Iklan

Datangkan Dua Pemain Asing Baru, PSM Makassar Segera Ikuti Jejak Klub Liga 1 Ini...

timurkota.com_official
Senin, Desember 19, 2022 | 7:03 AM WIB Last Updated 2022-12-19T00:03:49Z

Wiwink-Bola, Senin 19 Desember 12:02 WIB

Pemain PSM Makassar jalani latihan rutin 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bursa transfer tahap dua BRI Liga 1 2022 segera dibuka. Klub peserta mulai bergerak. Ada yang membuka trial bagi calon pemain baru.


Sebagian klub juga mulai menghubungi agen pemain lokal dan asing khususnya yang bermain di Liga 1. Klub, bergerak cepat mengingat bursa transfer pertengahan musim hanya berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Jika lambat dalam bergerak, bukan tindak mungkin pemain buruan akan dibajak klub lain. Sejumlah klub saat ini tengah melakukan proses prekrutan pemain baru.

Salah sarunya, Bhayangkara FC. Cedera panjang yang dialami Andi Vermansyah membuat manajemen memutar otak untuk berburu pemain lokal setara dengan Andik. 

Selain pemain lokal, tim Bhayangkara juga masih akan aktif dalam perburuan pemain asing. Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro mengatakan, dirinya belum puas dengan pemain asing yang ada saat ini.

"Sehingga saya memutuskan untuk mendatangkan pemain baru. Adapun nama-nama kami telah sampaikan ke manajemen," ungkap Widodo.

Tim lain, Persebaya Surabaya pun melakukan hal sama. Mereka ingin mendatangkan pemain asing baru pada posisi ujung tombak. 

Kemudian, mereka juga akan berupaya mepertahankan pemain timnas Rizky Ridho yang kabarnya mulai digoda tim ibu kota Macan Kemayoran.

"Untuk pemain baru, saya kira semua tim akan melakukan evaluasi dan penambahan. Begitupun kami, dan terpenting skuad yang ada jangan sampai keluar dari tim selama masih kita butuhkan," ungkap coach, Aji Santoso.

Kemudian, PSIS Semarang kedatangan dua pemain asing yang bergabung dengan status trial. Mereka adalah Wellington Petinha dan Ryo Fuji.

Keduanya masuk proyeksi calon pemain asing anyar PSIS pada putaran kedua Liga 1 2022/2023.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa Wellington Petinha dan Ryo Fuji sudah menjalani tes medis setibanya di Jakarta.

Wellington dan Ryo akan menjalani serangkaian tees mulai dari tes kemampuan kaki, tes fisik, hingga kecocokan dengan pola permainan PSIS.

"PSIS mendatangkan Wellington dan Ryo Fuji untuk melaksanakan seleksi. Namun untuk bisa bergabung bersama PSIS, dia harus melakoni serangkaian tes dan akhirnya juga akan dinilai apakah ia cocok tidak dengan skema tim PSIS dan nanti tim kepelatihan yang menilai mengenai dua pemain tersebut," imbuh Yoyok.

Tim PSM Makassar akan mengikuti jejak PSIS Semarang dalam waktu dekat. Mereka akan kedatangan beberapa pemain baru untuk menjalani proses trial.

"Pemajn yang akan datang, tetap mengikuti proses trial. Jika dianggap cocok maka kami akan rekomendasikan untuk dikontrak," ungkap Bernardo Tavares.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Datangkan Dua Pemain Asing Baru, PSM Makassar Segera Ikuti Jejak Klub Liga 1 Ini...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan