Iklan

Bukan Marukawa dan Carlos Fortes, Ini Tiga Pemain PSIS Semarang Punya Potensi Tambah Duka PSM Makassar

timurkota.com_official
Senin, Desember 19, 2022 | 10:49 AM WIB Last Updated 2022-12-19T03:49:59Z

Wiwink-Bola, Senin 19 Desember 12:02 WIB

Tim PSIS Semarang


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2022, Senin (19/12/22) Pukul 18.15 WIB.

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung menarik. Pasalnya, dua tim akan menurunkan kekuatan terbaiknya demi meraih kemenangan.

 

PSM Makassar tak mau lagi kecolongan. Mereka baru saja menelan kekalahan perdana musim ini dari Madura United FC. Sementara PSIS Semarang ingin melanjutkan trand positif agar menjaga peluang naik ke papan atas klasemen sementara.

Tim PSIS Semarang telah tiba di Bantul, Yogyakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan pekan ke-15 melawan PSM Makassar pada Senin (19/12/22).

Dalam laga ini hampir semua pemain inti PSIS Semarang siap dimainkan. Terkecuali dua gelandang mereka Alfranda Dewangga dan Oktavianus Fernando.

Kedua pemain inti ini absen dengan alasan berbada, Dewangga mengalami cedera parah pertandingan terakhir hingga harus absen dalam jangka waktu yang lama. Sehingga harus dicoret dari daftar pemain.

Sementara Oktavianus harus menjalani hukuman setelah terkena akumulasi kartu kuning. Meski dua pemain inti absen namun PSM Makassar tetap mesti waspada.

PSIS Semarang diperkuat sejumlah pemain berbahaya seperti Taise Marukawa hingga striker andalan mereka Carlos Fortes yang telah sembuh dari cedera dan siap tampil maksimal melawan Pasukan Ramang.

Sementara di kubu PSM Makassar tak ada kendala, semua pemain inti mereka siap dimainkan. Pasukan Ramang hanya kehilangan tiga pemain yang saat ini tengah melakukan pemusatan latihan bersama timnas.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memastikan akan kembali melakukan rotasi terhadap beberapa pemain. Alasannya para penggawa Pasukan Ramang mulai lelah menghadapi padatnya jadwal pertadingan jelang putaran pertama Liga 1 2022 berakhir.

Laga PSM Makassar melawan PSIS Semarang akan dihelat pada Senin (19/12/22). Sejumlah pemain berpotensi digeser dalam laga ini. Selain faktor kelelahan, tim pelatih menyesuaikan pemain yang akan dimainkan dengan klub yang dihadapi.

Dua pemain muda PSM Makassar kemungkinan besar akan menjalani debut dalam laga ini. Mereka, Adil Nur Bangsawan dan Sultan Zaky. Kedua pemain ini telah menunjukkan perkembangan dan kerja keras selama mengikuti latihan.

Adil berposisi sebagai gelandang, kemungkinan akan diturunkan bersama dengan Rasyid Bakri. Ia diproyeksikan untuk memberi pengawalan khusu kepada Taise Marukawa. 

Sementara, Sultan Zaky berosisi sebagai bek. Kemungkinan ia akan diturunkan pada posisi bek kanan untuk mengantisipasi serangan pemain cepat tim Mahesa Jenar dari posisi sayap.

"Untuk pertandingan melawan PSIS Semarang, kami tentu akan menyiapkan strategi khusus. Begitu juga dengan rotasi pemain dibeberapa posisi," ungkap Bernado.

Ia menilai lawan PSIS Semarang merupakan hal yang tak mudah. Terlebih timnya mengalami banyak kendala dalam hal kebugaran.

"Untuk kondisi pemain masih akan kami pantau sehari sebelum pertandingan," tutupnya

Tiga Pemain PSIS Semarang Berpotensi Kejutkan PSM Makassar: 

1. Jonathan Cantillana



Saat PSIS Semarang kehilangan Carlos Fortes selama 12 pekan awal kompetisi musim ini, tugas menjebol gawang lawan ini akhirnya diambil alih oleh Jonathan Cantillana.

Meski daerah operasionalnya berada di lini tengah, gelandang berpaspor Palestina ini tetap saja bisa menjadi mesin gol yang bisa diandalkan Mahesa Jenar.

Sejauh ini, ia juga berstatus sebagai pencetak gol terbanyak PSIS. Bahkan, dia sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah absen dua laga karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pada laga terakhir yang dihadapi PSIS, satu-satunya gol Jonathan itu turut membawa anak asuh Ian Andrew Gillan mencuri tiga poin dari PSS Sleman setelah menang dengan skor 1-0.

Dengan kemampuannya itu, Jonathan bisa menjadi solusi alternatif bagi Mahesa Jenar untuk mencari celah dari lini kedua saat menghadapi kebuntuan di area pertahanan PSM.

2. Fredyan Wahyu



Tak berlebihan untuk menyebut sosok Fredyan Wahyu Sugiantoro sebagai salah satu pemain paling berbahaya milik PSIS Semarang pada kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Sebab, ketika mendapat tugas untuk beroperasi sebagai bek kanan, Fredyan sangat aktif ketika membantu para pemain Mahesa Jenar membangun serangan.

Hasilnya cukup impresif. Sebab, pemain asal Boyolali, Jawa Tengah, ini sudah berhasil menyumbangkan tiga gol dan tiga assist untuk Mahesa Jenar.

PSIS tampaknya bisa bernafas lega. Sebab, Fredyan akhirnya bisa kembali bermain saat menghadapi PSM Makassar setelah menjalani skorsing akibat kartu merah.

3. Riyan Ardiansyah



Salah satu pemain yang sejauh ini menjadi tulang punggung PSIS Semarang dalam menjebol gawang lawan ialah Riyan Ardiansyah.

Dengan koleksi tiga gol, Riyan menjadi salah satu pemain yang menduduki posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak milik Mahesa Jenar.

Dari total 10 penampilannya di Liga 1 2022/2023, mantan pemain Persipa Pati ini sudah menjaringkan total empat gol ke gawang lawan.

Yang terbaru, Riyan kembali moncer ketika Mahesa Jenar sukses menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 2-0. 

Sebelumnya, ia bahkan sempat mencetak hattrick saat PSIS menang 3-2 atas Persikabo 1973 pada laga pekan kesembilan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Marukawa dan Carlos Fortes, Ini Tiga Pemain PSIS Semarang Punya Potensi Tambah Duka PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan