Iklan

58 Putra Daerah Ramaikan Seleksi Persibone Persiapan Hadapi Liga 3

timurkota.com_official
Minggu, Desember 18, 2022 | 4:04 AM WIB Last Updated 2022-12-17T21:04:35Z

Wiwink-Bola, Minggu 18 Desember 07:53 WIB

Tiga Manajer klub lokal di Bone siap bawa Persibone ke Liga 2 musim depan

TIMURKOTA.COM, BONE- Persibone mulai melakukan proses seleksi dalam rangka menghadapi Liga 3 yang rencananya akan dihelat pada Januari 2023 mendatang. 


Sedikitnya, 58 pemain muda yang merupakan putra daerah mengikuti proses seleksi yang dilangsungkan selama dua hari Jumat dan Sabtu 16-17 Desember 2022.

Proses seleksi dipimpin langsung Pelatih Kepala Persibone, Andi Abunawas yang merupakan eks Pelatih Barito Putera dan Martapura FC.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yang digadang-gadang bakal memanejeri Persibone mengatakan, target ke depan tim Laskar Arung Palakka yakin menembus Liga 2.

"Insyallah, itu memang target kita. Bagaimana agar Persibone mampu menembus Liga 2," ungkap politisi Partai Golkar Ini.

Untuk pemain, Irwandi mengatakan dirinya meminta kepada pelatih agar tetap memprioritaskan putra daerah. Mengingat kata dia, bakat alami pemuda Bone tak kalah dengan daerah lain.

"Buktinya, Ahmad Amiruddin, dan sekarang ada Erwin Gutawa, Rizky Eka Pratama hingga Mufli Hidayat yang bermain di Liga 1 bersama PSM Makassar. Jadi kita ingin bakat-bakat pemain muda terdeteksi," lanjut Irwandi.

Sistem yang diterapkan pada Liga 3 nantinya yakni setiap klub diperbolehkan mendaftarkan lima pemain senior . Namun hanya tiga yang dimainkan,  sistem pergantian bisa dilakukan dengan sesama pemain senior.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 58 Putra Daerah Ramaikan Seleksi Persibone Persiapan Hadapi Liga 3

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan