timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Truk Pengangkut Ratusan Jerigen Solar Diduga Hendak Diseludupkan ke Morowali Terbalik di Mare Bone, Nerizen: Rugi Bandar

Baca Juga

Wiwink-Hukum, Senin 14 November 17:07 WIB

Truk pengangkut BBM jenis solar terbalik di Kecamatan Mare, Senin (14/11/22)


TIMURKOTA.COM, BONE- Sebuah mobil truk nomor polisi DD 8813 HF terbalik usai sopir, Anwar Bin Baco (45) hilang kendali saat melintas di Desa Lakukang, Kecamatan Mare, Senin (14/11/22) sekira pukul 07.30 Wita.


Informasi yang diperoleh dari keterangan sopir, muatan solar tersebut sedianya akan dibawa ke Morowali. Sumber Solar tersebut berasal dari Kabupaten Bulukumba. 

Lantaran diduga kuat muatan mobil tersebut merupakan hasil penimbunan BBM bersubsidi. Maka, pihak Kepolisian Sektor Mare mengamankan sementara barang bukti tersebut.

Dari keterangan warga diketahui, sopir mobil bersama pemilik solar diduga menyimpan jerigen berisi solar di bawah kemudian ditutupi botol bekas di atasnya untuk mengelabui pemeriksaan petugas di jalan.

"Andai tidak terbalik, tak ada yang tahu kalau di dalam mobil ada solar. Karena terlihat sekilas dari atas muatan mobil truk ini hanya botol bekas," kata seorang warga di lokasi.

Kecelakaan tunggal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Bone, AKP Desi Ayu. 

"Mobil ini berasal dari Bulukumba, di dalam mobil ada dua orang satu sopir dan seorang lainnya penumpang selamat," ungkapnya.

Tindakan yang dilakukan yakni menurunkan anggota ke lokasi untuk menangani dan memastikan tak ada korban jiwa.

"Selain itu kami mencatat dan meminta keterangan dari saksi, untuk selanjutnya akan diproses sesuai dengan aturan yang ada," tutup mantan Kasat Lantas Polres Bulukumba ini.

Sejumlah Netizen menanggapi kecelakaan tersebut.

"Ai pasti rugi bandar sudah kecelakaan, solarnya juga pasti disita polisi," tulisnya.

"Inimi kena karma, BBM subsidi pemerintah harusnya buat warga miskin malah dijual ke tambang," imbu netizen lain.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close