Iklan

Sering Dijuluki 'Surga' Bagi Pemain Papua Jadi Alasan Striker Persipura Ramai Rumakiek Gabung PSM Makassar

timurkota.com_official
Minggu, November 13, 2022 | 7:40 AM WIB Last Updated 2022-11-13T00:40:04Z

Wiwink-Bola, Minggu 13 November 07:33 WIB

Ramai Rumakiek saat bermain bersama timnas


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim Pasukan Ramang setiap musim pasti diperkuat pemain asli Papua. Ada yang memang betul-betul PSM Makassar yang orbitkan jadi pemain profesional. 


Apa pula didatangkan dari klub lain di saat menunjukka performa menawan. Beberapa nama diantaranya, era 2000an ada Ortizan Solossa. 

Kakak kandung dari eks Striker Timnas Indonesia, Boas Solossa ini menjadi pemain paling disegani di posisi pek sayap selama memperkuat PSM Makassar.

Ia bersama dengan stopper asal Papua lainnya, Jack Momboy. Keduanya mampu memberi beberapa prestasi buat Pasukan Ramang.

Selapas keduanya, muncul generasi berikutkanya, ada nama Titus Bonay, dan Patrcik Wanggai. Keduanya datang ke PSM Makassar setelah tampil memukau bersama timnas Indonesia. 

Mereka semuanya mendapatkan top performa selama memperkuat PSM Makassar. Pada musim berikutnya, ada nama dua kembar Yakob dan Yance Sayuri.

Yakob dulunya sempat bermain bersama Barito Putera sebelum direkrut PSM Makassar. Bersama Pasukan Ramang ia seakan betul-betul menemukan surganya pemain bola.

Tampil gemilang bersama Pasukan Ramang di semua kompetisi. Yakob menjelma menjadi pemain muda potensial dan dilirik timnas.

Lain kisah dengan adiknya, Yance Sayuri. Ia merupakan pemain liga 3, tak ada yang mengenal namanya dikanca sepak bola nasional sebelum resmi ke PSM Makassar.

Kini Yance menjadi pemain serba bisa bersama PSM Makassar. Dirinya kerap diturunkan dibeberapa posisi, mulai sebagai bek kiri, maupun sebagai sayap kiri.

Ini bisa menjadi alasan Striker timnas milik Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek bergabung dengan PSM Makassar. 

Meski masih dalam batas rumor namun Ramai sepertinya mempertimbangkan gabung dengan PSM Makassar agar menjaga asa masuk dalam skuad timnas persipan Piala AFF.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sering Dijuluki 'Surga' Bagi Pemain Papua Jadi Alasan Striker Persipura Ramai Rumakiek Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan