Iklan

PSM Pastikan Tambah Pemain Sesuai Kuota PT LIB Sebelum Liga Dilanjut, Nama Gelandang dan Striker Timnas Jadi Bidikan

timurkota.com_official
Senin, November 14, 2022 | 5:12 AM WIB Last Updated 2022-11-13T22:12:57Z

Wiwink-Bola, Senin 14 November 19:59 WIB

Donald Bissa berduel dengan bek PSM Makassar U-20 dalam ujicoba internal, Minggu (12/11/22)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar bakal memaksimalkan kuota pemain jelang BRI Liga 1 2022/2023 dilanjutkan. 


Alasan penambahan pemain tak lebih untuk mengantisipasi hal buruk yang bisa saja terjadi lantaran pertandingan nantinya dipastikan akan sangat padat. 

Liga 1 kemungkinan besar bakal dipaksakan kelar sebelum memasuki bulan April 2023 mendatang. 

Pihak PT LIB bersama dengan jajaran PSSI lainnya tak mau konstentrasi pada pelaksanaan Piala Dunia U-20 terganggu.

Saat ini berdasarkan data yang terdaftar di situs PT LIB, PSM Makassar baru memasukkan 31 pemain. 

Dengan demikian, jika diperlukan Pasukan Ramang masih punya kesempatan menambah empat pemain baru.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares hingga saat ini mengaku masih optimis skuad yang ada mampu melalui padatnya jadwal pertandingan ke depan.

Meski demikian, ia tak menutup kemungkinan akan melakukan pemambahan jumlah pemain.

"Untuk jadwal yang padat, kami pernah merasakan saat harus bermain dalam dua kompetisi berbeda pada AFC Cup dan Liga 1," ungkapnya.

Mengenai penambahan pemain, pelatih Asal Portugal ini menyebut akan tetap dilakukan, mengingat kedalaman tim perlu ditingkatkan lagi.

"Kalau pemain baru, saya selalu terbuka dan komunikasi dengan manajemen. Kami hanya mengusulkan, mereka yang menentukan," tukas dia.

Lebih lanjut Bernardo menjelaskan, mengenai pemain baru ia tetap melakukan proses seleksi ketat. Jika memang pemain dimaksud layak menjadi bagian timnya tentu akan dipertimbangkan.

"Jika yang datang punya kualitas dan pengalaman saya rasa itulah yang kita inginkan. Kalau mereka masih fifti-fifti dengan pemain yang ada, maka saya akan memilih maksimalkan pemain muda," tutupnya.

Sementara itu, CEO PSM Makassar Sadikin Aksa mengatakan, pemain baru yang bakal didatangkan merupakan hasil usulan dari pelatih Kepala PSM Makassar.

"Untuk pemain merupakan kewenangan pelatih. Kami tunggu dulu daftar nama, setelah itu dilakukan pembicaraan kepada pemain yang bersangkutan. Mereka mau atau tidak dan tentunya juga klub, apakah bersedia melepas pemainnya karena sudah pasti terikat kontrak semua selama satu musim," imbuh anak kandung Pendiri Bosowa Grup, Aksa Mahmud ini.

Dari data yang ada PSM Makassar berpeluang mendapatkan sejumlah pemain senior berlabel timnas Indonesia.

Salah satu pemain yakni, Evan Dimas Darmono yang mulai jarang dimainkan bersama Arema FC.

Kemudian pada posisi striker ada nama Dimas Drajad serta Ezra Walian. Keduanya dianggap layak menjadi bagian dari tim PSM Makassar.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Pastikan Tambah Pemain Sesuai Kuota PT LIB Sebelum Liga Dilanjut, Nama Gelandang dan Striker Timnas Jadi Bidikan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan