timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lolos Melalui Jalur Play Off, Brunei Rendahkan Kekuatan Indonesia Meski Diperkuat Naturalisasi di AFF 2022. Pelatih: Kami Siap Singkirkan Tim Garuda

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 13 November 14:58 WIB

Brunei Darussalam akan hadapi Indonesia di Piala AFF


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Timnas Brunei Darussalam tak gentar menghadapi persaingan di Grup A Piala AFF 2022. Meski mereka lolos melalui jalur Play Off namun, Brunei Darussalam optimis mampu melewati hadangan tim-tim kuat, Indonesia, Thailand, Filipina serta Kamboja.


Brunei lolos ke babak penyisihan grup setelah pada play off mampu mengandaskan perlawanan Timor Leste. Berbekal kemenangan tersebut tim Brunei saat ini tengah berfokus melakukan latihan demi memberi kejutan pada persaingan Grup A nantinya.

Terkhusus buat Indonesia, Brunei menganggap pemberhentian kompetisi akan berdampak pada penampilan timnas nantinya. Pemain-pemain Indonesia disebut akan kewalahan karena tak bermain dalam kompetisi.

Mereka tak khawatir dengan adanya pemain naturalisasi serta beberapa pemain Indonesia yang bermain di kompetisi Eropa. Menurut pihak Brunei, pemain yang berkompetisi belum tentu mendapat izin dari klub main di AFF 2022. Pasalnya ajang ini bukan agenda resmi FIFA.

Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera mengatakan, kali ini timnya tak lagi ingin sebagai pelengkap. Ia mempersiapkan diri dengan matang untuk bersaing dan menyingkirkan Indonesia.

"Sebenarnya kami mudah bekerja, pemain di tim ini penuh semangat dan mereka selalu ingin bermain untuk tim. Tentu kami terus bekerja mulai dari sekarang," tukas dia.

Selama ini, Brunei Darussalam selalu menjadi lumbung gol ketika menghadapi beberapa tim lain pada ajang ASEAN. Mereka belum mampu bersaing, namun menarik ditunggu, akankah tim ini mampu betul-betul melakukan perubahan besar tahun ini.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close