timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dua Keuntungan PSM Makassar di Tengah Pemberhentian Liga 1

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 5 November 06:17 WIB

Dua bek PSM Makassar mengikuti latihan di hari kedua pasca diliburkan akibat kompetisi dihentikan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemberhentian BRI Liga 1 2022 berdampak serius terhadap semua klub yang berlaga pada kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia itu.


Mulai dari pemasukan pendapatan klub yang mengalami penurunan drastis, hingga pembengkakan pengeluaran lantaran semua gaji pemain tetap dibayarkan sesuai dengan kesepakatan kontrak mereka dengan manajemen klub.

Dampak dari pemberhentian liga membuat manajemen Madura United melakukan perubahan dalam perjanjian kontrak dengan pemain. Ada beberapa poin mengalamai perubahan termasuk di dalamnya pengurangan gaji pemain dan official.

Sementara PSM Makassar mengambil kuntungan dengan pemberhentian liga, pertama dua pemain mudanya mendapat izin bergabung dalam pemusatan latihan Timnas di Eropa. 

Ricky Pratama dan Muh Dzaki baru mendapat izin dari pelatih setelah ada kepastian bahwa liga kemungkinan baru akan dilaksanakan pada November bulan ini.

Hingga saat ini, Ricky Pratama dan Dzaki masih menimba ilmu di Eropa. Mereka telah mengikuti empat kali uji coba dengan meraih dua kali menang, sekali seri dan satu kali mengalami kekalahan dari Timnas U-19 Turki.

Keuntungan kedua adalah tiga pemain mereka fokus pemulihan cedera hingga pulih dan siap kembali memperkuat PSM Makassar.

Tiga pemain PSM Makassar yang sempat menepi akibat mengalami cedera, Agung Mannan, Rasyid Bakri, hingga Rivki Mokodompit. 

Dalam dua hari latihan tiga pemain tersebut terlihat telah mengikuti semua menu latihan hingga usai tanpa ada kendala.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close