timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Didorong Pengamat, PSM Tancap Gas Buru Amunisi Baru Jelang Kompetisi Dilanjut, Sosok Pemain Ini Kalahkan Nama Besar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 7 November 05:37 WIB

Pemain PSM Makassar, Everton Nascimento melawati hadangan pemain Persija Jakarta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain kalangan kelompok suporter yang menyarankan agar manajemen PSM Makassar merekrut amunisi baru untuk menjaga ke dalaman tim.


Alasan utama desakan tersebut, yakni PSM Makassar akan menghadapi jadwal pertandingan yang tak normal pada Liga 1 2022. Pertandingan akan makin padat.

Hal itu setelah ada dedline bahwa Liga 1 2022/2023 harus selesai paling lambat April 2023 mendatang. 

Jika tidak selesai pada waktu yang ditentukan, jadwal pertandingan akan berbenturan dengan Piala dunia U-20. 

Sementara disatu sisi tercatat enam markas klub Liga 1 2022 akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia. Dengan kondisi pertandingan padat PSM Makassar harus memutar otak mendangkan pemain baru.

Pengamat sepak bola, Hanafing mengatakan dengan jadwal pertandingan padat maka sebuah tim harus betul-betul menjaga ke dalaman tim.

"Untuk ke dalaman tim sangat diperkukan mestinya tak ada lagi perbedaan kualitas antara pemain cadangan dan pemain inti," ungkapnya.

Lanjut mantan Pelatih PSM Makassar ini kepada awak media. Jika ada pemain cedera maka posisi yang ditinggalkan dengan kualitas memadai.

"Jadwal padat rawan cedera bagi pemain. Jadi mau tidak mau ada pemain pengganti dengan tentunya kualitas sama," imbuh dia.

Menurut Hanafing, saat ini semua tim akan mengalami problem sama yakni ke dalaman tim. Selain itu, untuk mendapatkan pemain berkualitas sangat sulit.

"Solusinya pemain di Liga 2 atau 3, di sana banyak pemain berkualitas namun butuh proses," tutup dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close