timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cek Fakta: Yakob Sayuri Resmi Dikontrak Kuala Lumpur City, Ini Fakta Sebenarnya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 30 November 14:56 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri kembali diisukan segera bergabung dengan klub Kuala Lumpur City. Berdasar pada rumor yang berkembang nilai pasar Yakob mencapai 3,4 Miliar.


Jika merilis situs transfermarkt.co.id kontrak Yakob Sayuri bersama PSM Makassar akan berakhir pada 1 Februari 2023 mendatang. 

Jika tak segera diperpanjang maka kemungkinan besar kakak kembari dari Yance Sayuri ini akan didapatkan Kuala Lumpur City secara cuma-cuma.

Menurut sumber yang diperoleh media ini, Pelatih Kepala Kuala Lumpur City, Bojan Hodak ingin mendaratkan Yakob Sayuri ke negeri Jiran lantaran sudah mengetahui kualitas dan kemampuan sang pemain.

Sekadar diketahui, Bojan Hodak merupakan mantan pelatih PSM Makassar yang telah memberi ruang kepada Yakob untuk bermain sebagai starter selama menukangi Pasukan Ramang.

Sebelumnya, sejumlah media lokal Malaysia melaporkan ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang menjadi buruan utama klub Negeri Jiran.

Yakob Sayuri kabarnya tengah didekati oleh manajemen Kuala Lumpur City.

Mereka kabarnya tengah menunggu bursa trasfer gelombang kedua di Liga 1 2022 dibuka. Sedikitnya ada tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam bidikan klub Malaysia.

Diantaranya, Ricky Kambuaya yang diminati klub Terengganu FC. Kabarnya mereka tertarik mendatangkan gelandang Persib Bandung itu untuk mengisi slot AFC.

Meski belum ada informasi dan penawaran secara resmi oleh kedua klub. Namun informasi yang berkembang manajemen Terengganu serius ingin memakai tenaga Kambuaya.

Jika Kambuaya bersedia mereka akan menyiapkan kontrak dua kali lipat dari kontrak sang pemain di Persib Bandung. Pihak Terengganu kepincut dengan penampilan Kambuaya bersama timnas Indonesia.

Selanjutnya, ada winger PSM Makassar Yakob Sayuri. Pemain asal Papua ini kabarnya tengah didekati Kuala Lumpur City.

Penampilan gemilang Yakob saat bermain satu grup hingga final AFC Zona ASEAN membuat manajemen Kuala Lumpur tertarik.

Selain itu, sosok Bojan Hodak yang merupakan mantan pelatih PSM Makassar yang kini menjabat arsitek Kuala Lumpur juga turut berpengaruh.

Informasi yang berkembang menyebutkan, saat ini rumor sedang berhembus dari klub-klub Negeri Jiran di bursa transfer. Salah satunya para pemain asal Indonesia.

Pemain yang dirumorkan sedang diincar oleh klub Malaysia adalah Gelandang Timnas Indonesia Kambuaya diincar Terengganu FC, Dimas Drajad diminati Selangor FC & Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri yang diminati Kuala Lumpur City FC

Rumor ini muncul dari cuitan Twitter @indostransfer, salah satu akun yang sering mengabarkan rumor transfer pemain

“Rumor! Runner-up MSL 2022, Terengganu FC, dikabarkan tertarik dengan gelandang Persib dan timnas Indonesia, Ricky Kambuaya,” tulis Indostransfer, Rabu (26/10/2022).

Informasi tersebut masih rumor pasalnya fakta yang ada kompetisi berlum selesai ditambah lagi masa trensfer belum dibukan.

Terkait hal tersebut, setelah dilakukan penelusuran terungkap masih sebatas rumor.

"Untuk perpindahan pemain hanya sebatas rumor," ungkap Bernardo Tavares pelatih PSM Makassar belum lama ini menanggapi adanya beberapa pemain dirumorkan pindah termasuk Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close