timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sulit Temukan Pemain Lokal Setara Pluim. PSM Bidik Gelandang Serang Asing, Kenzo Nambu Jadi Korban

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 08:55 WIB

Kenzo Nambu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Upaya PSM Makassar untuk mendatangkan gelandang serang selevel dengan Wiljan Pluim sedikit mengalami kendala.


Pemain lokal bahkan level pemain timnas Indonesia sekalipun sulit untuk menandingi dominasi pemain asal Belanda itu. 

Manajemen PSM Makassar kemungkinan akan mendatangkan pemain asing berposisi gelandang serang pada bursa transfer BRI Liga 1 2022 November-Desember mendatang.

Pemain-pemain PSM Makassar di lini tengah saat ini hampir semua bertipe gelandang bertahana. Seperti Akbar Tanjung, M Arfan, Rasyib Bakri dan Bryan Cesar. 

Adapun pemain yang biasa diplot sebagau gelandang serang adalah Kenzo Nambu namun sampai saat ini belum maksimal pasalnya posisi asinya dia sebagai winger.

Jika Pasukan Ramang mendatangkan pemain asing baru. Maka besar kemungkinan Kenzo Nambu akan dilepas. Pasalnya, ia merupakan pemegang kuota AFC. 

Selain itu dari segi konstribusi, Kenzo dianggap masih minim jika dibanding tiga pemain asing lainnya.

Manajemen PSM Makassar memberi keleluasaan kepada Bernardo Tavares dalam menentukan pemain yang akan direkrut pada bursa transfer November-Desember mendatang.

Dengan diangkatnya menjadi manajer tim, maka Bernardo Tavares bakal punya keleluasaan dalam mendatangkan pemain baru.

Terkhusus pemain Asing, manajemen memberi kepercayaan sepenuhnya kepada dirinya untuk melakukan pendekatan kebeberapa pemain buruan.

Saat ini posisi pemain asing yang paling berpotensi untuk diganti adalah Kenzo Nambu. Pemegang kuota AFC di PSM Makassar ini masih dianggap kurang konstribusi.

Namun kabarnya, manajemen PSM Makassar tengah melakukan pembicaraan kepada beberapa pemain asia. Termasuk gelandang serang timnas Bahrain.

Namun hingga saat ini manajemen PSM Makassar masih mempertimbangkan adanya kemungkinan lain. Apakah pemain didatangkan berposisi striker atau gelandang serang yang akan berkolaborasi dengan Wiljan Pluim.

Jika pemain tersebut bergabung maka PSM Makassar akan menjadi tim dengan duet gelandang terbaik. Di sana ada Wiljan Pluim dan Akbar Tanjung, serta M Arfan dan Rasyid Bakri.

Terkait dengan proses perekrutan pemain baru. CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares.

"Kami telah berbincang banyak dengan pelatih terkait dengan pemain baru. Adapun usulannya tentu kita penuhi sebagian. Namun ada juga tidak dapat kami penuhi karena pemain tak mau dilepas klub lamanya, meski kami mau bayar," ungkapnya.

Ia melanjutkan, adapun pemain yang disodorkan hingga saat ini statusnya masih dalam pembicaraan.

"Pelatih sangat terbuka dan kami pun demikian. Kita akan coba sama-sama carikan solusi agar pemain incaran dapat kita rekrut," lanjutnya.

Sementara kabar yang berhembus, pemain Timnas Bahrain yang akan didatangkan merupakan mantan rekan setim Everton Nascimento. Namun sampai saat ini identitas pemain belum diungkapkan.

Jika pemain tersebut bergabung, maka hampir dipastikan, Kenzo Nambu bakal dilepas pasalnya manajemen PSM Makassar hanya menyiapkan satu kuota AFC.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close