timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sikapi Percepatan KLB: Bos PSM Bahas Kelanjutan Liga 1 Hingga Datangkan Pemain Baru, Berikut Daftar Calon Rekrutan Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 13:21 WIB

Sadikin Aksa CEO PSM Makassar usai saksikan tim kebanggaan bertanding.


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa angkat bicara terkait dengan sipak dari PSSI yang mengupayakan agar Kongres Luar Biasa (KLB) secepatnya digelar atau paling lambat tiga bulan ke depan.


Dengan adanya percepatan KLB, manajemen PSM Makassar berharap agar Liga 1 dapat dilanjutkan sambil mempersiapkan pelaksanaan KLB. Menurutnya, yang paling penting sekarang adalah kompetisi harus kembali jalan karena banyak orang menggantungkan hidup pada sepakbola.

"Harapan kami tentunya kompetisi harus secepatnya digulirkan. Kemudian, terpenting juga adalah tahapan KLB jalan sesuai dengan mekanisme. Karena tentu kita juga khawatir jika ada hal-hal diluar dari jalur sehingga berbuntut pada pembekuan liga kita," tukas, Sadikin Aksa kepada awak media.

Ia melanjutkan, semua proses dalam tahapan KLB tentunya harus jalan. Salah satunya adalah PSSI akan bersurat ke FIFA mengenai penyampaian adanya agenda KLB. Apalagi kata dia, dalam masa jabatan normal pengurus PSSI saat ini masih tersisa satu tahun masa kepengurusannya.

"Jadi jadwal KLB nantinya baru akan keluar ketika sudah ada balasan surat dari FIFA. Ini perlu diingat bahwa kita harus jalankan sesuai dengan statuta," imbuh dia.

Sebelumnya, Sadikin Aksa juga pernah menyinggung terkait dengan kemungkinan timnya merekrut pemain baru pada bursa transfer gelombang ke dua yang akan mulai dibuka pada November-Desember.

"Kalau pemain wewenang pelatih yang menyampaikan kepada kami termasuk beberapa lini butuh tambahan dan tentunya pemain seperti apa diinginkan," ungkapnya.

Jika pemain nantinya bersiap dan dilepas oleh klubnya, ia memastikan pemain tersebut akan dibawa ke PSM Makassar sesuai dengan rekomendasi pelatih.

"Begitu juga sebaliknya, ketika pemain yang dimaksud tidak dilepas oleh klubnya maka kita tidak dapat memaksakan," tutupnya.

Sejumlah nama dikaitkan PSM Makassar seperti, Ezra Walian, Rizky Pellu, Yohannes Kandaimu, Abrul Rahman Abanda, hingga Otavio Dutra, namun semua nama tersebut masih dalam rumor.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close