timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

SAR Brimob Bone Dikerahkan Cari Kakek yang Hilang Terseret Arus Sungai di Soppeng

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 17 Oktober 2022 09:47 WIB



TIMURKOTA.COM, SOPPENG- Seorang kakek berusia 78 tahun warga Tajuncu Desan Donri-Donri Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng dilaporkan hanyut terseret arus sungai Pangempange  Kabupaten Soppeng Minggu ( 16/10/22 ) siang kemarin.


Belakang diketahui penyebab kakek renta bernama H. Mustafa Bin Muh. Tang ini terseret arus sungai karena terperosok saat menyeberangi jembatan kayu di anak sungai Walannae,

"Saat itu saya bersama orang tua hendak pulang ke rumah setelah bekerja di kebun. Dalam perjalanan pulang kami melewati sebuah jembatan yang terbuat dari dua batang pohon kelapa dengan pegangan bambu, kebetulan saya jalan di depan. Setelah melewati jembatan kayu saya mendengar suara kayu patah dan benda tercebur ke air, saya langsung melihat ke belakang orang tua sudah tidak ada," ungkap Agussalim yang berprofesi sebagai petani yang juga anak korban ini.

Setelah menerima laporan tersebut, tim SAR setempat langsung melakukan pencarian terhadap korban tapi belum membuahkan hasil. 

Terkait hal tersebut demi meningkatkan efektivitas pencarian korban, pada Senin ( 17/10/22 ) pagi tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga diterjunkan dalam operasi pencarian H. Mustafa.

Hal ini pun dibenarkan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si. yang dikonfirmasi pagi tadi,

" Tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wita, satu regu Tim SAR Batalyon C Pelopor telah kami terjunkan ke Kabupaten Soppeng bergabung dengan tim SAR setempat guna membantu pencarian terhadap korban tenggelam atas nama H. Mustafa Bin Muh. Tang.," tutur  Nur Ichsan.

Danyon C juga menambahkan bahwa satu regu tim SAR Brimob Bone yang dipimpin oleh Danki 2 Yon C Pelopor AKP Mustari ini juga dibekali dengan perlengkapan selam untuk mendukung pencarian korban,

"Tim yang berangkat ke TKP kami bekali dengan alat selam, sehingga jika diperlukan melakukan penyelaman ke dasar sungai personel sudah siap untuk mempercepat proses pencarian korban. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban lekas ditemukan," tambah Komandan yang akrab dikenal dengan sapaan "Tindizzz" nya ini.

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han. menjelaskan keterlibatan tim SAR Brimob dalam pencarian korban hilang akibat musibah atau bencana alam sudah menjadi bagian dari tugas,

"Untuk misi kemanusiaan seperti penanggulangan bencana maupun pencarian korban hilang, tanpa diminta oleh kewilayahan kami dapat langsung menerjunkan personel sebagai bentuk respon cepat pelayanan terhadap masyarakat, karena hal ini juga masuk dalam salah tugas pokok kemampuan kami yaitu pencarian dan pertolongan ( Search And Rescue)," pungkas Kombes Pol. Heru.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian terhadap kakek Mustafa masih terus dilakukan dengan teknik penyisiran  aliran sungai hingga radius 5 KM dari lokasi korban terjatuh.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close