timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Liga 1 Makin Tak Jelas, Pemain Asing Mulai Bersikap, Bek Tangguh PSM Pilih Kembali ke Negaranya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 26 Oktober 2022 05:45 WIB

Pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta mulai bersikap soal kelanjutan Liga 1


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sejumlah pemain asing yang berkompetisi di BRI Liga 1 2022 mulai bersikap dengan ketidak pastian kelanjutan BRI Liga 1 2022.


Salah satunya Ujung tombak Persija Jakarta Michael Krmencik menilai penundaan Liga 1 bisa memberikan dampak tidak bagus buat dirinya dalam mewujudkan ambisi kembali memperkuat tim nasional Republik Ceko.

Terakhir kali Krmencik masuk ke dalam skuad Republik Ceko adalah saat menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November tahun lalu melawan Estonia. Kala itu Krmencik masuk di menit ke-60 menggantikan Lukas Masopust.

Pelatih Jaroslav Silhavy sempat memasukkan nama Krmencik ke dalam daftar pemain cadangan ketika Republik Ceko melakoni dua pertandingan UEFA Nations League untuk laga melawan Portugal dan Swiss pada bulan lalu.

Krmencik kini menatap dua agenda uji coba yang akan dijalani Republik Ceko di bulan depan, yakni melawan Kepulauan Faroe pada 16 November, serta tiga hari kemudian meladeni Turki.

“Saya masih berusia 29 tahun, dan saya yakin pintu ke tim nasional belum tertutup. Pelatih Silhavy tahu apa yang bisa dia harapkan dari saya,” ujar Krmencik dalam wawancaranya dengan laman Sport.

“Jika dia mau, saya siap membantunya. Saya akan segera naik pesawat, dan datang dengan gembira. Saya tidak peduli jika saya harus terbang ke belahan dunia lain. Tim nasional adalah hal terpenting bagi saya.” ungkapnya.

Hanya saja, belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 selepas tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa 134 orang bisa memberikan dampak terhadap peluang Krmencik dipanggil ke tim Kereta Api Cepat.

“Sayangnya liiga 1 masih ditunda, pada akhirnya saya ingin bermain, dan mencetak gol lagi. Saya merasa sudah menemukan bentuk permainan. Saya sudah siap untuk kembali ke tim nasional,” ucap Krmencik.

Sementara itu Bek PSM Makassar, Yuran Fernandes memilih kembali ke negaranya Cape Verde. Ia baru akan kembali ke PSM Makassar pada awal November 2022.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close