timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jadwal Pertandingan Lanjutan Liga 1 2022: Ini Hasil Kesepakatan Polri dan PSSI Soal Sistem Keamanan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 19 Oktober 2022 04:53 WIB

PSSI adakan rapat internal membahas kelanjutan BRI Liga 1 2022


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- PSSI bersama dengan Kepolisian RI tengah menyusun format pengamanan sesuai dengan standar FIFA dalam pergelaran lanjutan Liga 1 2022.


Dalam format yang disusun tersebut, ada beberapa poin penting, salah satunya tidak boleh lagi ada gas air mata masuk ke area stadion.

Termasuk pihak keamanan kepolisian dan TNI tak lagi diperbolehkan memasuki area lapangan pertandingan dengan berpakian kesatuan.

Mereka harus memakai seragam steward khusus pengamanan sepak bola yang nantinya akan disiapkan oleh semua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Achmad Riyadh, format tersebut saat ini dalam tahap penyusunan yang dilakukan oleh tim gugus yang merupakan gabungan berbagai pihak.

"Target kita November sudah mulai kembali digelar pertandingan. Format ini biasanya rampung sepekan sebelum kompetisi jalan." Ungkap, Achmad Riyadh, Rabu (19/10/22).

Menurutnya, saat ini semua unsur tengah berupaya untuk memaksimalkan fungsi masing-masing. Di kepolisian kata dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan anggotanya untuk bekerja lebih cepat lagi dalam mengkaji sistem pengamanan sesuai dengan standar FIFA.

"Memang yang agak memakan waktu itu di kepolisian. Karena tentu nantinya akan ada regulasi baru dikeluarkan, apakah itu istilahnya Perkap. Khusus untuk Perkap ini harus ada harmonisasi dengan peraturan lain di Polri itu sendiri," lanjut dia.

Namun pada intinya kata dia, semua stakeholder tengah berupaya agar BRI Liga 1 2022 kembali dilanjutkan. Mengingat tak lama lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Kita kan ada Piala Dunia. Ini juga pasti akan berpengaruh terhadap Liga 1. Jadi memang secepatnya, kalau mengenai jadwal. Setelah tahapan semua telah terpenuhi, maka kita akan susun jadwal," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close