timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bukan Hanya Pemain Asing, Inilah 7 Spesialis Cadangan Terancam Di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 05:53 WIB

Ardiasnyah kiper muda PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Terdapat tujuh pemain PSM Makassar yang hingga memasuki pekan ke-11 BRI Liga 1 2022 belum pernah merasakan atmosfer pertandingan.


Mereka merupakan spesialis penghuni bangku cadangan. Selain tiga kiper yang memang dianggap lumrah karena posisinya menjadi langganan Reza Arya Peratama, mereka adalah Rivky Mokodompit, Harlan Suardi dan Ardiansyah.

Ada beberapa pemain seperti, Ibnul Mubarak, Edgar Amping, Rafli Asrul hingga Abdul Rahman Sulaeman. Khusus nama terakhir dia terkendala pada faktor cedera panjang.

Sementara pemain lainnya dianggap belum mampu bersaing untuk mendapatkan posisi di tim inti. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, pemain yang tak mampu mendapatkan menit bermain akan dipinjamkan ke klub lain.

Dalam menurunkan skuad, Bernardo Tavares mengatakan, dia murni menilai dari perkembangan yang ditunjukkan pemain ketika mengikuti latihan.

"Saya tidak melihat dan menilai dari segi umur. Jika mereka dinilai paling siap, maka pemain tersebut akan diturunkan," ungkap, Bernardo Tavares.

Ia melanjutkan, pemain berusia 35 tahun atau bahkan yang masih 18 tahun akan diberi kesempatan bermain.

"Pemain yang menunjukkan perkembangan dalam latihan tentu akan menjadi pertimbangan," tukasnya.

Bernardo melanjutkan terkait dengan pemain muda. Jika tak mampu mendapatkan menit bermain, maka kemungkinan besar akan dipinjamkan dengan pertimbangan perkembangan karir mereka.

"Saya rasa langkah strategis demi karir mereka untuk mendapatkan menit bermain di luar karena hal itu sulit didapatkan jika terus bertahan bersama kita," tutupnya.

Bernardo Tavares betul-betul membutuhkan pemain yang siap diturunkan. Buktinya ada beberapa pemain muda menjadi langganan starter mereka.

Diantaranya, Muh Dzaky, Ricky Pratama, Ananda Raehan, Victor Jonson, serta pemain muda non akademi PSM, Ramadhan Sananta yang juga masih berusia 19 tahun.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close