timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bernardo Bakal Putus Kontrak dengan PSM Makassar, Ini Sebabnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 3 Oktober 2022 08:13 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- BRI Liga 1 2022 secara resmi dihentikan sementara, Ketua PSSI Mochammad Iriawan dalam keterangan persnya mengatakan semua pertandingan di BRI Liga 1 2022 akan ditunda sepekan usai kerusuhan yang menyebkan 125 orang meninggal dunia.


Namun informasi terbaru, pemberhentian BRI Liga 1 2022 tidak hanya sepekan. Setelah Presiden Joko Widodo meminta agar dihentikan sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Permintaan ini dilakukan untuk memberi kesempatan khusus bekerja melakukan peroses penyelidikan terkait dengan penyebab kerusuhan di Kanjuruhan.

Sementara itu persepakbolaan Indonesia juga tengah menunggu sanksi tegas dari FIFA dampak terburuknya adalah PSSI akan dibekukan dan tak ada aktivitas sepak bola di Indonesia selama lima tahun ke depan.

Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin angkat bicara terkait hal tersebut. Menurutnya Indonesia berpeluang dibekukan.

Ia kemudian mencotohkan insiden terjadi dalam pertandingan Liverpool di liga Eropa. Ada sampai puluhan orang meninggal dunia akibat kerusuhan.

Buntutnya semua klub asal Inggris di larang berkompetisi di semua tingkatan Liga Eropa selama lima tahu. Jika ini diberlakuna maka Indonesia akan dapat hukuman sama. 

"Di Inggris hanya puluhan. Sementara kejadian di Kanjuruhan Malang mencapai ratusan orang. Ini sangat rawan dijatuhi hukuman sama," ungkap Appi.

Jika Indonesia mendapat hukuman demikian. Maka secara otomatis pelatih dan pemain klub peserta Liga 1 2022 akan putus kontrak.

Salah satunya Bernardo Tavares dengan bermodalkan kemampuan meracik tim serta Lisensi memadai. Bernardo Tavares akan mudah mendapatkan klub baru jika kerja sama dengan PSM Makassar kandas akibat dari hukuman FIFA terhadap PSSI.

Terkait dengan hal tersebut, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, timnya akan mengikuti semua arahan dan petunjuk PSSI.

"Kita menunggu keputusan dari PSSI. Semua keputusan disana tentu akan kita ikuti termasuk kelanjutan kompetisi," tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close