timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Truk Kontainer Tertimpa Pohon, Tim SAR Brimob Bone Diterjunkan Lakukan Evakuasi

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 8 September 2022 14:43 WIB



TIMURKOTA.COM, BONE- Sebuah truk kontainer dengan nomor polisi B 9518 BYU yang melintas di jalan Yos Sudarso ( Poros Bone-Bajoe ) siang tadi tiba-tiba berhenti di tengah badan jalan setelah sebuah pohon menimpa badan truk, Kamis ( 08/09/22 ).


Mengetahui informasi tersebut, personel SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang siaga  1 x 24 jam di Mako Batalyon C Pelopor langsung sigap bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap truk pengangkut logistik tersebut.

Berbekal 2 unit mesin pemotong kayu ( Chain Saw ), tampak 1 regu personel SAR Brimob Bone dipimpin oleh perwira pengawas AKP Abdul Azis,S.Sos. bergerak cepat memotong dan memindahkan batang pohon kayu yang menimpa truk.

Sementara itu Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si. yang ditemui siang tadi mengatakan bahwa begitu mendapat informasi adanya kendaraan truk kontainer yang tertimpa/ tersangkut pohon pihaknya langsung mengirim Tim SAR untuk mengevakuasi truk dimaksud. 

"Tidak besar sih pohonnya, namun kontainer tersangkut dan mobil tidak bisa bergerak, tapi sudah dievakuasi oleh personel siaga SAR Brimob dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa serta kerugian materil dalam kejadian ini. Tim SAR Brimob memang kami siagakan untuk merespon cepat kejadian seperti ini sehingga tidak menimbulkan dampak besar yang dapat menggangu aktifitas masyarakat, khususnya para pengguna jalan," ujar Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga berharap agar warga masyarakat tidak perlu segan memberikan informasi kepada Brimob apabila terjadi hal - hal seperti ini apalagi yang sudah meresahkan masyarakat, Insya Alloh Brimob akan segera meresponnya, hal ini sebagai wujub Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Kurang dari satu jam, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dibantu petugas Satpol PP dan Dishub Kabupaten Bone berhasil mengevakuasi pohon serta membebaskan truk kontainer yang terjebak akibat tersangkut pohon tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close