timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pelatih Persebaya Sebut PSM Kehilangan 'Jantung', Sesumbar Ingin Raih Tiga Poin. Ini Katanya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 8 September 2022 16:19 WIB

Aji Santoso


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persebaya Surabaya akan bertindak sebagai tim tamu dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 di markas PSM Makassar Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/09/22) Pukul 21.00 Wita.


Laga ini dipastikan berlangsung sengit. Kedua tim menargetkan dapat meraih tiga poin. Meski sebetulnya, dua tim bermain tanpa diperkuat pemain andalannya. 

Kubu tim tamu Higor Vidal dan Marcelino Ferdinand dipastikan absen. Sementara tuan rumah juga dipastikan tak dapat menurunkan dua pemain asing mereka Wiljan Pluim dan Everton Nascimento.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan pihaknya menekankan kepada pemainnya untuk memanfaatkan ketika hadiran pemain kunci PSM Makassar.

Ia bahkan menyebut bahwa PSM Makassar dalam keadaan hilang jantung permainannya setelah Pluim dipastikan tak dapat dimainkan.

"Karena memang jantung dari PSM itu Pluim meskipun saya lihat juga ada beberapa pemain yang memliki kecepatan dan kualitas," tukasnya.

Ia pun berharap pemainnya mampu memanfaatkan ketidak hadiran Pluim dalam pertandingan nanti.

"Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan dengan tidak adanya Pluim." Tutup dia.

Pluim terkena akumulasi kartu kuning, sementara Everton masih dalam tahap pemulihan cedera yang dialami pada final AFC Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur FC.

Pelatih Bernardo PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, salah satu cara untuk mengatasi kekurangan pemain adalah memaksimalkan rotasi.

"Mungkin kita akan melakukan perubahan-perubahan minor di tim kita. Tidak akan banyak tapi yang paling penting kita tidak kehilangan identitas permainan," tukasnya.

Ada beberapa pemain yang punya peluang jalani debut stater pada laga ini. Salah satunya adalah Donald Bissa.

Ia kemungkinan akan dipasang pada posisi Everton Nascimento. Sementara untuk Wiljan Pluim diisi, Kenzo Nambu bersama dengan Ananda Raehan Alief.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close