Iklan

Terungkap Hasil Tes Kebohongan Istri Sambo. Terjadi Perselingkuhan Segi Tiga di Magelang, Berikut Faktanya...

timurkota.com_official
Sabtu, September 10, 2022 | 5:57 AM WIB Last Updated 2022-09-09T22:57:24Z

Wiwink-Bola, Sabtu 10 September 2022 17:08 WIB



TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Bripka Ricky Rizal Wibowo akhirnya membeberkan peristiwa dugaan pelecehan Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah pada Kamis 7 Juli 2022.


Cerita pelecehan seksual yang secara konsisten disampaikan Putri Candrawathi di Magelang tersebut diduga salah satu alibi dalam drama Duren Tiga guna meringankan upaya pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada Jumat 8 Juli 2022.  

Ricky Rizal yang notabene ajudan Ferdy Sambo itu mengaku tidak menemukan adanya dugaan pelecehan seksual yang kini dumunculkan ke permukaan.


Sebaliknya, fakta yang dilihatnya Ricky Rizal bahwa Kuat Ma'ruf asisten rumah tangga Ferdy Sambo itu mengacungkan pisau ke Brigadir J di Magelang.


Yang dilihat Bripka RR hanya Kuat Ma'ruf mengacungkan pisau di Magelang. Itu saja,” jelas Pengacara Bripka Ricky Rizal Wibowo, Erman Umar, Jumat, 9 September 2022.

Awal peristiwa terungkap ketika Ricky Rizal tengah menuju ke SMA Taruna Nusantara. Tempat dua anak Sambo sekolah.

Saat itu Ricky Rizal bersama Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Di perjalanan, Richard mendapat telepon dari Putri Candrawathi, istri Sambo, untuk segera kembali ke rumah.


Nah, setibanya di rumah Magelang, Ricky bergegas ke lantai satu. Tapi tidak satu orang pun berada di sana.


Hasil Tes Kebohongan Istri Sambo Tak Diungkap Polri

Polri menerangkan alasan pihaknya tak mengungkap hasil tes kebohongan terhadap Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Mereka menyatakan bahwa hal itu karena hasil tes merupakan bagian dari materi penegakan hukum serta tak ingin hasil tes itu dijadikan dasar analisa liar.  


"Hasil uji lie detector/polygraph pro justitia (penegakan hukum) untuk penyidik," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 9 September 2022.


Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan tes kebohongan terhadap Ferdy Sambo pada hari Kamis kemarin di Pusat Laboratorium Forensik, Sentul, Jawa Barat. Menurut Dedi, pemeriksaan itu berlangsung hingga pukul 19.00 WIB. Dedi pun tak bisa menjelaskan apakah hasil tes itu sudah rampung. 
  
"Informasi dari Laboratorium Forensik pemeriksaan (Ferdy Sambo) sampai pukul 19.00 WIB. Hasilnya apakah sudah selesai? itu domainnya Laboratorium Forensik dan penyidik," ujar Dedi.


Putri Candrawathi dan Susi, asisten rumah tangga Ferdy Sambo, sebelumnya juga sudah menjalani tes yang sama pada Selasa, 6 September 2022. Hasilnya pun tak diungkap ke publik.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi beralasan hasil tes itu tak diungkap ke publik agar tidak terjadi opini atau analisis yang liar dari masyarakat. Dia menyebut pengamat tidak paham soal teknis pascapelaksanaan tes kebohongan.


"Saya melihat justru analisis liar dari media dan pengamat yang tidak paham teknis pascapelaksanaan uji poligraf,” kata Andi kepada Antara, Kamis, 8 September 2022.

Terkait isu perselingkuhan segi tiga sampai saat ini belum dapat dibuktikan dan hanya sebatas isu liar di media sosial.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terungkap Hasil Tes Kebohongan Istri Sambo. Terjadi Perselingkuhan Segi Tiga di Magelang, Berikut Faktanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan