Iklan

PSM Datangkan Striker Baru Pengganti Everton Nascimento. Ini Sosoknya...

timurkota.com_official
Selasa, September 06, 2022 | 9:03 PM WIB Last Updated 2022-09-06T14:03:53Z

Wiwink-Bola, Selasa 6 September 2022 21:00 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar dipastikan tak akan diperkuat Wiljan Pluim dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (10/09/22) Pukul 21.00 Wita.


Absennya Wiljan Pluim dianggap sebagai kerugian besar bagi tim Laskar Ayam Jantan dari Timur. 

Biar bagaimanapun kesuksesan PSM dalam mempertahankan predikat tak  terkalahkan berkat peran penting Pluim di lini tengah.

Selain berperan dalam mengatur irama permainan. Pemain asing asal Belanda itu juga dianggap sebagai roh bagi PSM Makassar. Ia bahkan menjadi penyemangat dan pemain muda Pasukan Ramang.

Namun Pelatih PSM Makassar tak perlu risau pasalnya ini bukan kali pertama mereka tak diperkuat Wiljan Pluim. Sebelumnya, saat berhadapan dengan Arema FC. 

PSM Makassar juga sengaja mengistirahatkan Pluim. Hasilnya, permainan tetap hidup dan mampu mengalahkan Singo Edan dengan skor 1-0 melalui sepakan penalti Yuran Fernandes.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Pluim. Ia percaya dengan regenerasi yang dilakukan Pelatih Bernardo Tavares.

"Ada beberapa pemain bisa mengganti posisi Pluim. Masih adaji Rasyid Bakri dan M Arfan. Pelatih pasti tau lah mana pemain yang paling siap," ungkap, Appi.

Begitu juga dengan Bernardo Tavares. Ia menyebut timnya bukan hanya Pluim ada pemain lain yang memiliki kemampuan sama dan selalu siap diturunkan kapan saja.

"Tim kami bukan hanya Pluim. Kami memiliki beberapa pemain yang siap dimainkan," tukasnya.

Tiga Pemain yang bersiap mengambil sementara posisi Pluim saat lawan Persebaya Surabaya diantaranya, Rasyid Bakri, M Arfan dan Ananda Raehan Alif.

Terkhusus buat Rasyid Bakri selama ini ia dianggap sebagai pemain senior yang memiliki kemampuan dalam hal mengatur ritme permainan. Kemampuan itu hampir sama dengan Wiljan Pluim. 

Selain itu dari segi fisik, Rasyid Bakri punya stamina yang cukup bagus tertutama meladeni permainan cepat yang akan diperagakan Persebaya Surabaya.

Selanjutnya, M Arfan. Ia adalah gelandang jangkar punya kemampuan bertahan dan menyerang sangat bagus. 

Sepanjang BRI Liga 1 2022, M Arfan selalu jadi pilihan utama Bernardo Tavares untuk diduetkan dengan Akbar Tanjung.

Terakhir, Ananda Raehan merupakan jebolan Akademi PSM Makassar yang mampu mencuri hati Bernardo Tavares di tahun pertamanya naik kelas ke tim senior.

Bernardo Tavares menukangi PSM Makassar, nama Ananda Raehan tak pernah muncul. Ia kalah popular dengan Rafli Asrul. 

Namun jelang Liga 1 2022 dimulai, Ananda Raehan dipanggil oleh Bernardo Tavares untuk mengikuti proses trial di tim senior. 

Siapa sangka, Ananda mampu membuat Bernardo Tavares tertarik. Ia kemudian langsung disodorkan kontrak. Dan paling penting adalah Ananda langsung dimainkan dalam pertandingan sekelas AFC Cup.

Di Liga 1 2022 juga Ananda Raehan menjadi pemain muda paling sering dimainkan hingga memasuki pekan ke-9.


Manajemen PSM Makassar Datangkan Striker Baru Pengganti Everton Nascimento


Striker andalan PSM Makassar asal Brasil, Everton Nascimento telah absen selama dua pertandingan dalam lanjutan BRI Liga 1 2022.

Everton mengalami cedera di partai final AFC Cup Zona ASEAN 2022 melawan Kuala Lumpur City. Ia bahkan sudah menepi saat tim melawan Persib Bandung dan Persik Kediri.

Jelang lawan Persebaya Surabaya belum ada tanda-tanda Everton akan kembali merumput. Sebagai gantinya Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mendatangkan striker baru.

Dia adalah Mulfi Hidayat. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan skuad akademi Pasukan Ramang yang dipromosika ke tim senior.

Pemain kelahiran Kabupaten Bone ini sudah terlihat mengikuti latihan rutin PSM Makassar yang dipimpin langsung Bernardo Tavares pada Selasa (06/09/22).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Datangkan Striker Baru Pengganti Everton Nascimento. Ini Sosoknya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan