timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persebaya Krisis Gelandang Serang. Ini Akan Dilakukan Pelatih Buat Nodai Rekor PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 6 September 2022 06:17 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Krisis pemain tak hanya dialami PSM Makassar. Tim tamu Persebaya Surabaya juga mengalami hal yang sama. 


Kedua tim akan bertemu dalam pertandingan sengit yang akan tersaji di Stadion BJ Habibie, Kota Pare-pare, Sabtu (10/09/22) Pukul 21.00 Wita.

Dalam laga tersebut Persebaya dipastikan tak akan diperkuat dua gelandang serang andalan mereka.

Dua pemain yang selama ini jadi piliham utama pelatih Aji Santoso yakni Hugor Vidal dan Marcelino Ferdinand dipastikan tak akan dibawa ke Makassar.

Hugor mengalami cedera dan membutuhkan waktu penyembuhan 4-6 bulan ke depan. Kemudian Marcelino Ferdinand saat ini tengah bergabung dalam pemusatan latihan bersama dengan Timnas U-19.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, harus memutar otak demi menutup lubang di lini tengah yang ditinggal Marselino dan Vidal.

“Saya harus mencari pengganti karena Marsel tidak bisa gabung lagi, dia ke timnas. Ya mudah-mudahan penggantinya Marsel bisa maksimal, meskipun di situ ada beberapa pilihan,” kata Aji Santoso.

Dari sinilah, Aji Santoso menilai bahwa timnya perlu melakukan peningkatan dalam akurasi penyelesaian akhir. Membuang peluang di depan gawang tentu hanya akan merepotkan

“Latihan ini tadi banyak satu game possession sama finishing. Salah satu permasalahan kami di pertandingan melawan Bali United ada beberapa peluang tapi finishing tidak maksimal. Untuk itu saya sampaikan ke pemain untuk lebih banyak finishing,” terang Aji Santoso.


Tiga Pemain PSM Disiapkan Ganti Posisi Wiljan Pluim


Pasukan Ramang julukan PSM Makassar dipastikan tak akan diperkuat Wiljan Pluim dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (10/09/22) Pukul 21.00 Wita.

Absennya Wiljan Pluim dianggap sebagai kerugian besar bagi tim Laskar Ayam Jantan dari Timur. 

Biar bagaimanapun kesuksesan PSM dalam mempertahankan predikat tak  terkalahkan berkat peran penting Pluim di lini tengah.

Selain berperan dalam mengatur irama permainan. Pemain asing asal Belanda itu juga dianggap sebagai roh bagi PSM Makassar. Ia bahkan menjadi penyemangat dan pemain muda Pasukan Ramang.

Namun Pelatih PSM Makassar tak perlu risau pasalnya ini bukan kali pertama mereka tak diperkuat Wiljan Pluim. Sebelumnya, saat berhadapan dengan Arema FC. 

PSM Makassar juga sengaja mengistirahatkan Pluim. Hasilnya, permainan tetap hidup dan mampu mengalahkan Singo Edan dengan skor 1-0 melalui sepakan penalti Yuran Fernandes.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Pluim. Ia percaya dengan regenerasi yang dilakukan Pelatih Bernardo Tavares.

"Ada beberapa pemain bisa mengganti posisi Pluim. Masih adaji Rasyid Bakri dan M Arfan. Pelatih pasti tau lah mana pemain yang paling siap," ungkap, Appi.

Begitu juga dengan Bernardo Tavares. Ia menyebut timnya bukan hanya Pluim ada pemain lain yang memiliki kemampuan sama dan selalu siap diturunkan kapan saja.

"Tim kami bukan hanya Pluim. Kami memiliki beberapa pemain yang siap dimainkan," tukasnya.

Tiga Pemain yang bersiap mengambil sementara posisi Pluim saat lawan Persebaya Surabaya diantaranya, Rasyid Bakri, M Arfan dan Ananda Raehan Alif.

Terkhusus buat Rasyid Bakri selama ini ia dianggap sebagai pemain senior yang memiliki kemampuan dalam hal mengatur ritme permainan. Kemampuan itu hampir sama dengan Wiljan Pluim. 

Selain itu dari segi fisik, Rasyid Bakri punya stamina yang cukup bagus tertutama meladeni permainan cepat yang akan diperagakan Persebaya Surabaya.

Selanjutnya, M Arfan. Ia adalah gelandang jangkar punya kemampuan bertahan dan menyerang sangat bagus. 

Sepanjang BRI Liga 1 2022, M Arfan selalu jadi pilihan utama Bernardo Tavares untuk diduetkan dengan Akbar Tanjung.

Terakhir, Ananda Raehan merupakan jebolan Akademi PSM Makassar yang mampu mencuri hati Bernardo Tavares di tahun pertamanya naik kelas ke tim senior.

Bernardo Tavares menukangi PSM Makassar, nama Ananda Raehan tak pernah muncul. Ia kalah popular dengan Rafli Asrul. 

Namun jelang Liga 1 2022 dimulai, Ananda Raehan dipanggil oleh Bernardo Tavares untuk mengikuti proses trial di tim senior. 

Siapa sangka, Ananda mampu membuat Bernardo Tavares tertarik. Ia kemudian langsung disodorkan kontrak. Dan paling penting adalah Ananda langsung dimainkan dalam pertandingan sekelas AFC Cup.

Di Liga 1 2022 juga Ananda Raehan menjadi pemain muda paling sering dimainkan hingga memasuki pekan ke-9.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close