timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Empat Pemain Asing PSM Telah Ciptakan Gol. Bernardo Belum Puas, Ini Calon Rekrutan Baru d Bursa Transfer

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 19 September 2022 08:24 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain Asing PSM Makassar jika dibadingkan dengan beberapa klub lain di Liga 1 2022 masih terbilang cukup baik. 


Namun tampaknya tidak bagi, Bernardo Tavares. Pelatih berusia 42 tahun itu bahkan akan terus berupaya untuk mendatangkan pemain baru pada bursa trasfer gelombang ke dua akhir Oktober bulan depan.

Bernardo Tavares kemungkinan besar akan mengevaluasi dua pemain asinynya, Everton Nascimento dan Kenzo Nambu.

Meski telah berkonstribusi cukup baik, namun Everton tampaknya akan dievaluasi dari segi cedera dialami.

Kabarnya bomber asal Brazil itu mengalami cedera parah dan harus menepi dalam jangka waktu cukup lama. Sehingga manajemen PSM Makassar akan segera ambil sikap.

Bernardo Tavares yang kembali ke negaranya bersama asistennya bahkan disebut mulai berkomunikasi dengan pemain asing berposisi striker.

Kemudian Kenzo Nambu, pemegang kuota pemain asing AFC di PSM Makassar itu masih tampil biasa-biasa saja. Perannya belum mampu memenuhi ekspektasi manajemen yang minginkan pemain asing selevel di atas pemain lokal.

Kemudian dia pemain lain, Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes dalam posisi aman. Wiljan Pluim telah mencetak empat gol bersama PSM Makassar.

Selain itu, ia juga menjadi roh permaianan Pasukan Ramang. Sementara Yuran Fernandes meski bermain di posisi bek namun dirinya sudah menciptakan tiga gol melalui titik penalti.

Ia juga menjadi benteng kuat di lini pertahanan PSM Makassar bersama Agung Mannan, Erwin Gutawa, Syafruddin Tahar, Yance Sayuri dan Dallen Doke.

Tertarik Datangkan Risky Pellu

Awal bergulirnya BRI Liga 1 2022, manajemen PSM Makassar hanya menarget dapat memperbaiki posisi di klasemen.

Pasukan Ramang hanya akan berupaya untuk berada di atas posisi 14 klasemen akhir, sekaligus tak mengulang prestasi musim lalu yang nyaris degradasi.

Namun seiring dengan berjalannya kompetisi. PSM Makassar malah tampil mengejutkan. 

Hingga pekan ke-10 atau jeda kompetisi pada FIFA Matchday, Pasukan Ramang menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di BRI Liga 1 2022.

Setelah menganalisis perkembangan timnya. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin bahkan mengatakan, ia menargetkan akan mengawinkan juara BRI Liga 1 2022 dan Piala Indonesia.

"Kita tetap terget juara musim ini. Begitu juga Piala Indonesia, kita ingin mempertahankan gelar yang diraih," ujarnya.

Sebagai upaya untuk melengkapi tim. Manajemen PSM Makassar terus melakukan komunikasi dengan beberapa pemain buruan. 

"Untuk pemain kami akan bicarakan dengan pelatih sebelum bursa transfer di buka," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara itu, sejauh ini Bernardo Tavares pernah menyebut dirinya senang jika Risky Pellu dapat dipulangkan. Menurutnya, pemain tersebut sangat cocok dengan skema permainan yang dia kembangkan bersama PSM Makassar.

"Kalau dia Pellu, sudah dikontrak Bali United. Namun tetap akan kita komunikasikan nanti diliat bagaimana perkembangannya," terang, Appi beberapa waktu lalu.

Selain Pellu, PSM Makassar juga kabarnya tengah melakukan pendekatan terhadap salah seorang pemain asing baru. Sepertinya PSM Makassar bakal mengevaluasi pemain asingnya saat bursa transfer gelombang ke-2.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close