Iklan

Ditinggal Dua Pemain Pilarnya, Persebaya Tetap Yakin Mampu Nodai Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

timurkota.com_official
Senin, September 05, 2022 | 9:26 AM WIB Last Updated 2022-09-05T02:26:46Z

Wiwink-Bola, Senin 5 September 2022 09:18 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pertarungan antara PSM Makassa melawan Persik Kediri pada BRI Liga 1 pekan ke-9 bisa dikata merupakan pertemuan dua tim pincang.


Pada laga yang akan dihelat di Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/09/22) Pukul 21.30 Wita. Kedua tim akan kehilangan pemain kuncinya. Tuan rumah dipastikan turun tanpa, Wiljan Pluim yang merupakan kapten tim. 

Sementara Persebaya Surabaya tak akan diperkuat Gelandang asing mereka, Higor Vidal, masih dalam perawatan cedera paha. Vidal bahkan membutuhkan 4-6 pekan ke depan untuk proses pemulihan.

Pemain asal Brasil itu sudah absen dalam empat laga terakhir Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023, melawan Borneo Samarinda, PSIS Semarang, PSS Sleman, dan Bali United.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa timnya tampil tanpa kekuatan penuh sejak pekan pertama. Hal ini membuatnya harus memutar otak agar timnya bisa tetap mendapatkan poin.

“Saya sebenarnya sedih. Tapi, saya harus berjalan dengan pemain yang ada. Mulai awal dari pekan pertama, kami tidak pernah punya materi pemain yang komplet. Memang disayangkan,” kata Aji Santoso.

Ia menyebutkan pihaknya akan berupaya untuk memaksimalkan semua pemain yang ada.

“Saya tidak menyerah dan akan berjuang dengan pemain-pemain yang ada. Jujur saja kalau pemain ini lengkap, luar biasa. Saya sudah berbicara pada Vidal, mudah-mudahan lebih cepat dari pada perkiraan dokter,” imbuhnya

Selain Vidal Persebaya Surabaya juga dipastikan ditinggal pemain pilar lainnya, Marcelino Ferdinan yang bergabung dalam pemusatan latihan bersama dengan timnas U-19 tahun.

Meski begitu, Aji Santoso menegaskan timnya akan berupaya untuk meraih poin penuh di Parepare sekaligus menodai rekor tak terkalahkan PSM Makassar.

Persebaya Surabaya menelan kekalahan 0-1 dari tamunya Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-8 lalu. 

Meski bertindak sebagai tuan rumah Bajul Ijo harus mengakui keunggulan tim Bali. Meski menelan kekalahan dan ditinggal beberapa pemain pilarnya. 

Persebaya Surabaya tetap saja menjadi lawan yang patut diwaspadai bagi Pasukan Ramang. Semangat berlipat ganda untuk memutus rekor tak terkalahkan tim PSM Makassar jadi sinyal bahaya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyadari hal tersebut. Menurutnya, tim harus ekstra waspada di setiap pertandingan. Pasalnya, beberapa tim lain selalu berupaya untuk memutus rekor itu.

"Tim lawan akan termotivasi melawan kami. Sehingga pemain saya tekanka untuk mempersiapkan diri dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya," ungkap Pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Jelang melawan Persebaya, Bernardo Tavares memilih mengistirahatian pemainnya. Mereka baru akan kembali memulai latihan pada Selasa 6 September di Stadion Kalegowa.

Pertarungan antara PSM Makassa melawan Persik Kediri pada BRI Liga 1 pekan ke-9 bisa dikata merupakan pertemuan dua tim pincang.

Pada laga yang akan dihelat di Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/09/22) Pukul 21.30 Wita. Kedua tim akan kehilangan pemain kuncinya. Tuan rumah dipastikan turun tanpa, Wiljan Pluim yang merupakan kapten tim. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditinggal Dua Pemain Pilarnya, Persebaya Tetap Yakin Mampu Nodai Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan