timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Terget 3 Poin di Parepare, Arema Sesumbar Nodai PSM Makassar Sebelum ke AFC. Ini Kata Pelatih Almeida

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 17 Agustus 2022 14:00 WIB

Edwardo Almeida


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Arema FC akan menjadi lawan terakhir PSM Makassar sebelum berangkat ke Malaysia. Pertandingan tim Singo Edan melawan Pasukan Ramang akan dilangsungkan pada Sabtu (20/08/22).


Arema datang ke Parepare dengan modal kemenangan di kandang Bali United pada pekan ke-4. Mereka mampu unggul 2-1 atas tua rumah.

Saat ini Arema FC mengoleksi 7 poin hasil dari dua kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang.

Sementara PSM Makassar mengoleksi 10 poin dari hasil pertandingan. Wiljan Pluim dkk belum tersentuh kekalahan dari empat pertandingan di lakoni.

Terbaru, PSM Makassar memenangkan pertandingan ketat melawan RANS Nusantara pada pekan ke-4. Dua gol kemenangan PSM Makassar diborong striker andalan mereka, Everton Nascimento.

Pelatih Kepala Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, timnya menarget kemenangan saat melawan PSM Makassar. Meski menurutnya, Pasukan Ramang akan menuai kesulitan lantaran lawan dalam keadaan siap tempur.

“Kami target meraih tiga poin di setiap pertandingan. Namun kadang situasi dan hasilnya berbeda." tukasnya.

  • PT LIB Tolak Penundaan Pertandingan

Pasukan Ramang membutuhkan recovery sebelum berlaga pada Final AFC Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City pada 24 Agustus 2022 mendatang.


Sesuai dengan jadwal Liga 1, PSM Makassar harus berhadapan dengan Arema FC di Stadion Bj Habibie pada Sabtu 20 Agustus 2022. 

Pasca berlaga di Final AFC PSM Makassar kembali ditunggu laga berat melawan Persib Bandung pada 28 Agustus 2022. Dari tiga pertandingan bakal dilakoni, melawan Persib Bandung dianggap paling sulit.

Hal itu ditindaklanjuti pihak manajemen PSM Makassar dengan melayangkan surat resmi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk penundaan laga tersebut.

"Kami tidak minta penundaan jadwal saat melawan Arema FC karena itu masih dianggap hal wajar. Yang kami minta adalah jadwal melawan Persib Bandung 28 Agustus. Namun surat resmi dari PT LIB telah kami terima dan isinya menolak permohonan penundaan tersebut," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Kalangan suporter PSM Makassar pun merasa ada perlakuan tak adil bagi timnya yang saat ini berjuang untuk meningkatkan peringkat Liga 1 di tingkat Asia.

"Tetap berjuang meski kalian selalu dianak tirikan. Tak ada pengecualian padahal jelas-jelas tim kami akan membawakan nama Indonesia di kanca internasional," ungkap salah seorang suporter PSM Makassar.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2022 demi menghadapi ajang di kanca internasional bisa saja dilakukan.

"Apalagi penyesuaian pertandingan PSM Makassar yang bermain di AFC Zona ASEAN. Tentu tak ada masalah, mereka bermain untuk Indonesia," imbuh Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita kepada awak media.

Ia melanjutkan, terkait dengan perubahan jadwal. PT LIB telah memastikan penundaan laga PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus 2022.

"Penundaan pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus secara otomatis dilakukan karena bertepatan dengan jadwal Final AFC Zona ASEAN," terang Lukita.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close