Iklan

Liga 1 Baru Memasuki Pekan ke-3. Dua Pelatih Asing Terancam Dipecat, Ada Eks Arsitek PSM Makassar

timurkota.com_official
Minggu, Agustus 07, 2022 | 7:47 PM WIB Last Updated 2022-08-08T08:16:15Z

Wiwink-Bola, Minggu 7 Agustus 2022 19: 35 WIB

Logo Liga 1

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Panasnya posisi kursi pelatih kepala di klub peserta Liga 1 2022 mulai mengancam korban. Meski baru memasuki pekan ke-3 perhelatan kanca tertinggi sepakbola di negeri ini.


Gelombang desakan dari suporter agar dilakukan evaluasi, setelah tim kesayangan meraih hasil minor di tiga laga dilalui seakan sulit dibendung pihak manajemen klub.

Salah satu pelatih yang disebut-sebut tengah berada di ujung tanduk adalah Eduardo Almeida. Arsitek berusia 44 tahun itu belum mampu mempersembahkan hasil maksimal bagi Arema FC.

Akibatnya, berhembus isu di internal manajemen Arema untuk dilakukan pergantian pelatih. Menurut sumber media ini, Almeida masih diberi kesempatan hingga beberapa laga ke depan.

"Jika dalam dua atau tiga pertandingan ke depan belum ada perubahan. Maka manajemen akan mengambil sikap," ungkap sumber tersebut.

Ungkapan sumber tersebut bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, pihak manajemen kabarnya telah menyiapkan kandidat calon pengganti jika target diberikan ke Almeida gagal dicapai.

"Calon penggantinya adalah pelatih lokal," imbuh sumber itu lagi.

Usai kalah telak dari Borneo FC, di laga terakhir. Arema kembali meraih hasil minor. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu tamunya PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (05/08/22).

Kursi pelatih yang tak kalah panasnya adalah milik Robert Rene Albers di Persib Bandung. Hasil pekan ke-3, dimana Maung Bandung dilumat 4-1 oleh Borneo FC membuat suporter mengamuk.

Mereka ramai-ramai memasang #ReneOut hingga jadi trending topik di Twitter. Ungkapan kekecewaan tersebut diluapkan suporter karena merasa timnya saat ini dihuni mayoritas bintang timnas Indonesia.

"#ReneOut Trending di Twitter, Kalau Persis Solo malam ini menang, Persib bakalan jadi juru kunci," tulis penggemar Persib.

Tim Maung Bandung keok 1-4 dalam laga melawan Borneo FC. Persib unggul pada menit ke-9 lewat aksi David da Silva. Tapi, setelah itu, mereka tak berkutik. Pasukan Robert Alberts digelontor empat gol oleh tim Pesut Etam.

Gol Borneo FC pertama dicetak oleh Fajar Fathur Rahman pada menit ke-17. Terens Puhiri membawa Borneo FC berbalik unggul pada menit ke-23.

Babak kedua, Persib makin tak berkutik. Gawang Teja Paku Alam dibobol dua kali oleh Stefano Lilipaly (64') dan Matheus Pato (87').

Ini menjadi kekalahan kedua Persib musim ini setelah pekan lalu keok 1-3 dari Madura United. Dari tiga laga awal, Persib belum pernah meraih kemenangan. Satu laga lain berakhir imbang yakni kontra Bhayangkara FC (2-2). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Liga 1 Baru Memasuki Pekan ke-3. Dua Pelatih Asing Terancam Dipecat, Ada Eks Arsitek PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan