timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sehari Jelang Lawan Bali United, PSM Makassar Dapat Tambahan Dua Pemain. Langsung Didaftar ke PT LIB

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 27 Juli 2022 20: 39 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Manajemen PSM Makassar telah mendaftarkan 28 pemain ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sehari jelang berhadapan dengan Bali United di pekan ke dua Liga 1 2022 di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (29/07/22) Pukul 17.00 Wita.

Sebelumnya hanya 26 pemain yang didaftarkan. Namun belakangan manajemen memutuskan untuk tetap mendaftarkan Safruddin Tahar dan mantan bek Timnas U-19, Samuel Simanjuntak.

Didaftarnya Safruddin dan Samuel kini tinggal dua kuota tersisa. Pemain yang berpeluang mengisi kuota tersebut adalah, M Rafli Asrul, Edgar Amping, Vivi Asrizal dan Pemain trial asal Pantai Gading Donald Bissa.

Khusus untuk Donald Bissa, manajemen PSM Makassar dalam waktu dekat akan mengambil keputusan. Apakah jadi direkrut atau dianggap tak masuk dalam skema permainan Bernardo Tavares.

"Saya akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih. Apakah pemain itu layak untuk direkrut. Namun sampai saat ini kami belum diskusikan, tapi segera kita putuskan," imbuhnya.

Appi melanjutkan, tim pelatih sangat selektif dalam menentukan pemain yang bakal direkrut. Jika dianggap tak lebih baik dari pemain yang ada maka pelatih langsung mencoret.

"Biasanya kalau ada pemain yang bagus dan di sukai pelatih (Bernardo Tavares) langsung menelpon kemudian kami diskusikan," lanjutnya.

Manajemen PSM Makassar masih terus melakukan komunikasi dengan beberapa pemain lokal sebelum masa bursa transfer ditutup pada 3 Agustus 2022 mendatang.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, mengenai pemain yang akan direkrut pihaknya telah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak. 

Baik melalui agen pemain di Indonesia maupun langsung dengan pemain itu sendiri.

"Ada beberapa sudah masuk dalam daftar. Tentunya pemain yang kita ingin datangkan sesuai dengan keinginan pelatih," ungkap Appi.


  • Duel Sengit PSM Makassar Lawan Bali United


Duel sengit bertajuk super big match bakal tersaji menandai pertandingan perdana PSM Makassar di markas baru mereka Stadion BJ Habibie, di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (29/07/22) Pukul 17.00 Wita.

Dalam laga ini, tuan rumah Pasukan Ramang akan menjamu Serdadu Tridatu julukan Bali United. 

Pertandingan ini bakal berlangsung sengit. Selain kedua tim sarat prestasi, mereka juga merupakan tim yang bermain di AFC Cup.

Pasukan Ramang patut waspada, pasalnya Bali United merupakan juara bertahan Liga 1 2021. Mereka juga tak banyak melakukan perubahan komposisi pemain.

Berbeda dengan Pasukan Ramang yang hampir 80 persen pemainnya telah berganti. Khusus pemain asing hanya Wiljan Pluim skuad musim lalu dipertahankan.

Dipertandingan perdana pekan lalu, baik PSM Makassar maupun Bali United sama -sama memetik poin penuh dari lawannya. Secara mengejutkan Pasukan Ramang mampu mengalahkan PSS Sleman.

Sementara, Bali United bertindak sebagai tuan rumah juga mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memilih merendah jelang pertandingan. Ia mengakui bahwa Bali United merupakan tim juara musim lalu. 

Menurutnya, ia tengah mempersiapkan timnya untuk memberikan segalanya dalam pertandingan nanti. Apalagi, laga ini disaksikan ribuan suporter PSM Makassar.

"Saya tentu tak bisa berjanji kepada kalian semua bahwa akan memenangkan pertandingan. Namun saya mempersiapkan tim untuk memberikan segalanya," ungkap, Bernardo Tavares kepada awak media usai menggelar latihan tertutup di Stadion Kalegowa.

Ia mengatakan, Bali United datang dengan status sebagai juara. Mereka punya pemain bagus. Sehingga timnya patut waspada.

"Kita tak boleh lupa bahwa Bali United juara musim lalu. Mereka punya pemain bagus." lanjut dia.

Pelatih Berkebangsaan Portugal itu mengatakan, dalam pertandingan nanti ia menyiapkan kekuatan terbaik timnya.

"Kami datang ke stadion dan bertanding bukan untuk kalah atau draw. Kita akan mencoba memenangkan pertandingan," tutup dia.

Sementara itu Bali United juga optimis mampu merebut poin bahkan mengalahkan PSM Makassar di markas barunya.

Media Officer Bali United, Alexander MP Oemanas kepada awak media mengatakan, tim pelatihnya menarget poin di markas PSM Makassar.

"Target dari pelatih pastinya dapat poin, kalau bisa menang dan jangan kehilangan poin," bebernya.

Kendati demikian, Bali United masih buta kekuatan PSM Makassar musim ini. Menurutnya, pergantian pelatih hingga beberepa pemain baru masuk membuat dirinya sulit menebak kekuatan lawan.

"Belum bisa kami prediksi. Karena dalam setiap musim kekuatan lawan akan berbeda-beda," imbuh dia.


  • Prediksi Susunan Pemain


PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Dallen Doke; Yakob Sayuri, Risky Eka Pratama, Akbar Tanjung, M Arfan; Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, (C) Everton Nascimento. 

Bali United (4-3-3): Nadeo Arga Winata,I Made Andhika Pradana Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu, Spaso, Irfan Jaya, Jajang Mulyana, Privat Mbarga.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close