Iklan

PSS Vs PSM: Misi Ulang Kesuksesan 2020. Dua Pemain Ini Aktor Utama, Benamkan Super Elang Jawa

timurkota.com_official
Selasa, Juli 19, 2022 | 8:58 PM WIB Last Updated 2022-07-19T13:58:11Z

Wiwink-Bola, Selasa 19 Juli 2022 20: 49 WIB

Wiljan Pluim

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ada misi tersendiri bagi Pasukan Ramang dalam laga perdana melawan PSS Sleman pada partai pembuka Liga 1 2022. 


Meski mayoritas pemain telah berganti, serta pertandingan bakal dihelat di kandang lawan. 

Namun masih teringat dibenak, ketika Ferdinand Sinaga dkk memporak-porandakan pertahanan Super Elang Jawa.

Skuad PSM Makassar yang pada 2020 dilatih Bojan Hodak hampir semua telah berpindah ke tim lain. Bahkan pemain yang tampil starter saat itu, tersisa M Arfan dan Wiljan Pluim.

Sederet nama seperti, Hilmansyah, Husain El Dor, Serif Hasic, Rizki Pellu, Leo Guntara, Asnawi Mangkualam, Ezra Walian, Giancarlo Lopes Rodrigues telah berpindah klub.

Kala itu, PSM Makassar sukses menumbangkan PSS Sleman sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan pada laga perdana yang berlangsung di kandang. 

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas tim tamu PSS Sleman pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalata, Minggu (1/3/2020). 

Dua gol PSM Makassar disumbangkan oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-39 dan Hussein El Dor pada menit ke-58. 

Adapun gol balasan dari PSS Sleman dicetak oleh Yevhen 'Baha' Bokhashvili pada menit ke-72 dari titik putih. 

Kemenangan atas tim Super Elang Jawa ini tak hanya membuat PSM meraih poin penuh, tetapi juga memperpanjang rekor tak terkalahkan pada setiap laga perdana yang digelar di kandang. 

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar mematangkan strategi dengan menggelar Traning Center (TC) selama sepekan di Yogyakarta. 

TC ini sebagai persiapan menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (23/07/22) di Stadion Maguwoharjo Sleman. 

Bertindak sebagai tim tamu, Pasukan Ramang mencoba untuk membidik poin pada laga pembuka Liga 1 2022 ini.

PSM Makassar mendapat angin segar, dengan bergabungnya semua pemain. Termasuk sembilan punggawa yang sempat mengalami cedera.

Komposisi lini belakang PSM Makassar pun dipastikan akan berubah. Jika selama ini, Syafruddin Tahar menjadi tandem Yuran Fernandes. 

Maka khusus di awal Liga 1 2022, dipastikan akan berubah. Selain, Safruddin masih fokus pemulihan cedera, juga pemain-pemain andalan PSM Makassar telah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

Ada, Ganjar Mukti, Abdul Rahman Sulaeman. Keduanya merupakan stopper tangguh yang bisa diduetkan dengan Yuran Fernandes.

Bukan hanya itu, masih ada dua bek Erwin Gutawa dan Agung Mannan yang sudah pernah dimainkan bersama Yuran pada Piala Presiden dan AFC Cup 2022.

"Kami persiapkan tim sebaik mungkin untuk hadapi pertandingan." Kata Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tabares.


Dua Pemain Bakal Jadi Pembeda


Dua Pemain PSM Makassar yang diturunkan pada Piala Presiden dan penyisihan AFC Cup 2022 bakal jadi pembeda pada Liga 1 2022.

Kedua pemain tersebut adalah Abdul Rahman Sulaeman bersama dengan Kenzo Nambu.

Abdul Rahman merupakan pilar lini belakang PSM Makassar. Namun karena dibekap cedera panjang sehingga ia harus absen selama satu musim.

Sementara Kenzo Nambu merupakan rekrutan baru asal Jepang. Ia mengalami cedera paha saat berbenturan dengan Ananda Raehan Alief saat mengikuti latihan rutin. 

Alhasil ia absen pada AFC Cup sementara di Piala Presiden hanya tampil selama delapan menit.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSS Vs PSM: Misi Ulang Kesuksesan 2020. Dua Pemain Ini Aktor Utama, Benamkan Super Elang Jawa

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan