Iklan

PSM Datangkan Striker Naturalisasi Asal Pantai Gading. Inilah Sosoknya...

timurkota.com_official
Senin, Juli 25, 2022 | 2:50 PM WIB Last Updated 2022-07-25T07:50:52Z

Wiwink-Bola, Senin 25 Juli 2022 14: 48 WIB

Bissa Donald latihan bersama PSM

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar memenuhi janjinya untuk mendatangkan pemain tambahan jelang burza transfer resmi ditutup. Pemain tersebut adalah Bissa Donald yang merupakan pemain naturalisasi asal Pantai Gading.


Pada Liga 1 2021 lalu, Bissa Donald sempat membela Barito Putera namun mengalami cedera. Bissa Donald akan diproyeksikan menjadi duet Everton Nascimento di lini depan Pasukan Ramang.

Dalam latihan rutin, Bissa Donald bahkan telah mengikuti semua menu latihan yang dipimpin, Bernardo Tavares. 

Diketahui status Donald masih dalam tahap seleksi. Jika mampu menunjukkan permainan terbaik maka dirinya akan langsung disodorkan kontrak dan didaftar ke PT LIB.

Sekadar diketahui Bissa Donald datang ke Indonesia dan memperkuat  PSIR Rembang pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 lalu. Selanjutnya ia pernah memperkuat beberapa tim Liga 1.

Pasukan Ramang di atas angin. Mereka baru saja memulai debut di Liga 1 2022 dengan kemenangan meyakinkan 2-1 atas tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).


Pasukan Ramang mempecundangi Super Elang Jawa dengan skor tipis 2-1 berkat sepasang gol Wiljan Pluim pada babak pertama. Sementara tuan rumah hanya mampu menciptakan 1 gol dipenghujung babak kedua.

Usai kalahkan PSS, kini PSM Makassar langsung tancap gas dengan melakukan latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada Sabtu 30 Juli 2022 mendatang.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares menyebutkan setelah libur selama satu hari. Pemainnya akan mengikuti latihan di Stadion Kalegowa.

Menurutnya, melawan Bali United yang juga mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di pertandingan pembuka cukup sulit. 

Meski begitu, pelatih yang selalu merendah ini menegaskan akan berupaya untuk memberi kejutan kepada tim lawan.

"Semua pertandingan sama, kami akan datang dengan penuh semangat. Berjuang bersama untuk meraih hasil maksimal," imbuh dia.


Dua Striker Debutan Punya Peluang Dimainkan


Dua striker lokal PSM Makassar belum mendapat menit bermain saat timnya melawan PSS Sleman. Pelatih lebih mempercayakan kepada Everton Nascimento.

Namun, jika terjadi rotasi sebelum laga melawan Bali United, maka kemungkinan besar Ricky Pratama bersama Ramadhan Sananta bakal di turunkan.

Keduanya, bisa saja secara bergantian akan menjadi tandem Everton di lini depan. Bisa juga, Everton dicadangkan seperti saat PSM Makassar mengalahkan Tampines Rovers di AFC Cup.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Datangkan Striker Naturalisasi Asal Pantai Gading. Inilah Sosoknya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan