timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemain Naturalisasi Asal Pantai Gading Selangkah Lagi Tanda Tangan Kontrak. Ini Kata Bos PSM

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 30 Juli 2022 16: 17 WIB

Donald Bissa

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain  naturalisasi asal Pantai Gading, Donald Bissa sebentar lagi resmi memperkuat PSM Makassar untuk menghadapi Liga 1 2022.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, sesuai dengan usulan pelatih. Saat ini tahap perekrutan Donald sudah masuk pada tahap akhir.

"Mungkin di finishing. Sebentar lagi, kita tinggal lihat mudah-mudahan bisa gabung," ungkapnya.

Menurutnya, jika tak ada kendala maka, beberapa hari ke depan akan dipastikan bergabung dengan PSM Makassar.

"Dalam waktu dekat kita akan menambah slot. Mudah-mudahan bisa seperti keinginan pelatih," bebernya.


  • Fokus Lawan Persija Jakarta


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta pemainnya untuk melupakan kemenangan atas Bali United. 

Ia meminta agar fokus recovery pasca melalui pertandingan berat. Banyak pemain mengalami kelehan dan terkapar di lapangan akibat benturan keras.

"Mengenai pertandingan selanjutnya, kami fokus pada recovery dulu. Harus terlebih dilakukan pemulihan," terang, Bernardo Tavares.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, pemainnya kerap mendapat perawatan medis di lapangan. Lantaran wasit yang memimpin pertandingan dianggap kurang tegas dalam mengambil keputusan.

"Saya tak puas dengan kepemimpinan wasit. Banyak pelanggaran keras terhadap pemain kami yang semestinya diganjar kartu merah. Namun itu tak dilakukan wasit," ungkap dia.

Sebelumnya, PSM Makassar sukses mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada pekan ke dua Liga 1 2022 di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat (29/07/22) Pukul 17.00 Wita.

Pasukan Ramang unggul atas Bali United berkat gol yang dicetak, Everton Nascimento pada menit ke-26 dan Yakob Sayuri menit ke-93.

Yakob Sayuri usai pertandingan mengatakan, gol yang ia ciptakan dipersembahkan buat semua yang selama ini mendukung PSM Makassar.

"Gol ini saya persembahkan buat semua yang mendukung PSM, buat manajemen dan Panpel yang telah membawa kita tetap bermain di Stadion BJ Habibie," ungkapnya.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares malah mengaku tak puas dengan kepemimpinan Wasit Gedion F. Dapaherang.

"Saya tak puas dengan kepemimpinan wasit. Banyak pelanggaran keras terhadap pemain kami yang semestinya diganjar kartu merah. Namun itu tak dilakukan wasit," ungkap dia.

Meski begitu, Bernardo menyebutkan kemenangan yang diraih timnya berkat kerja sema semua elemen tim. Termasuk paling penting adalah dukungan dari suporter.

"Hasil yang kami raih tak lepas dari kerja keras pemain. Tentunya juga dukungan penuh suporter," imbuh dia.

Dalam laga ini, Wiljan Pluim dkk tampil mengejutkan dan membuat pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra seakan tertipu.

Pasalnya, Teco sedari awal memprediksi lawan akan bermain bertahan kemudian mengandalkan serangan balik. Nyatanya, di dalam lapangan, PSM Makassar malah bermain menyerang dengan memanfaatkan kecepatan pemainnya.

"Saya ucapkan selamat kepada tim PSM Makassar. Mereka bermain baik, sementara tim kami melakukan kesalahan khususnya gol kedua," ungkap, Teco.

Ia memastikan bakal melakukan evaluasi terhadap timnya sebelum menghadapi laga selanjutnya.

"Akan menjadi bahan evaluasi tentunya bagi tim kami ke depan." Imbuh dia.


  • Jalannya Pertandingan:


Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar tampil menyerang sejak babak pertama dimulai.

Beberapa serangan cepat yang dimotori Everton Nascimento berhasil merepotkan pertahanan lawan.

Dominasi Yakob Sayuri dan Risky Eka Pratama dalam menyerang melalui sisi sayap juga sangat baik.

Pada menit ke-25 melalui serangan cepat, Everton berhasil menguasai bola dan mengecoh lini belakang lawan di kotak penalti.

Pemain Bali United, Jajang Mulyana kemudian mencoba menghentikan Everton dengan menarik. Aksi itu terpantau wasit yang langsung memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah.

Everton sendiri yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik ia memperdaya kiper, Nadeo Arga Winata.

Pada menit ke-30, Irfan Jaya nyaris menyamakan kedudukan. Ia berhasil melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. Beruntung bagi PSM Makassar tembakan anak Bantaeng itu diselamatkan tiang gawang.

Skor 1-0 untuk PSM Makassar bertahan hingga turun minum.
Pada awal babak kedua, Bali United berinisiatif membangun serangan. Beberapa kali mereka berhasil membuat Reza Arya jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-67, Wiljan Pluim melancarkan serangan balik cepat. Kapten tim itu berhasil melewati beberapa pemain lawan, lalu menyodorkan bola ke Risky Eka.

Sepakan pemain Asal Bone itu nyaris saja menambah keunggulan tuan rumah. Beruntung bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Gol kedua bagi PSM Makassar datang di menit ke-93. Yakob Sayuri yang berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Bali United mampu melepaskan tendangan keras yang berbuah angka.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa PSM Makassar ke puncak klasemen sementara dengan perolehan enam poin.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close