timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Mengejutkan, 6 Pemain PSM Makassar Tak Didaftarkan ke PT LIB. Tiga Diantaranya Pemain Timnas

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 24 Juli 2022 09: 15 WIB

Pemain Muda PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar telah mendaftarkan 25 pemain untuk mengarungi Liga 1 2022/23.


Jika melihat komposisi pemain yang diturunkan saat berhadapan dengan PSS Sleman. 

Maka kemungkinan besar masih akan ada tambahan pemain baru. Hal itu juga ditegaskan Asisten Manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir.

Ia mengatakan, dengan status sementara maka besar kemungkinan akan ada tambahan maupun pengurangan, tergantung dari hasil evaluasi dilakukan tim pelatih.

"Jadi ini sementara, selama pendaftaran tertutup. Maka kita dapat menambah pemain. Jadi ini tergantung dari saran dan masukan pelatih," ungkapnya.

Terkait penambahan pemain baru. Syahrir menjelaskan, belum ada kepastian. Jika memang ada tambahan maka, ia akan mendaftarkan sebelum 3 Agustus mendatang.

"Tentunya kita akan maksimalkan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan." Tutupnya.


Talenda Muda Diberi Kepercayaan


Pertandingan antara PSS Sleman menjamu tamunya PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berakhir dengan kemenangan PSM Makassar.

Pasukan Ramang mempecundangi Super Elang Jawa dengan skor tipis 2-1 berkat sepasang gol Wiljan Pluim pada babak pertama.

Sementara tuan rumah hanya mampu menciptakan 1 gol dipenghujung babak kedua.

Selain skor akhir, ada hal lain paling menyita perhatian dalam laga ini. Keputusan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memainkan Ananda Raehan Alief menggantikan Rasyid Bakri pada babak ke dua.

Pemain 19 tahun itu dinilai merupakan gelandang penerus yang memiliki karakter sesuai dengan ciri khas Pasukan Ramang.

Pelatih PSM Makassar sebetulnya punya beberapa pemain muda. Ada Muhammad Rafli Asrul yang merupakan pemain timnas U-19.

Namun pilihan itu jatuh ke tangan, Ananda Raehan. "Kami memainkan pemain akademi. Sebuah keberhasilan pembinaan klub apabila ada pemain akademi mampu promosi ke tim senior," kata Bernardo.

Selain Ananda Raehan, pemain asing asal Jepang, Kenzo Nampu juga dimainkan dalam laga ini. Ia masuk menggantikan Wiljan Pluim jelang laga usai. 

Namun terlihat, Kenzo masih beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Tak ada peluang berbahaya yang ia ciptakan.


Enam Peman Tak Didaftarkan ke PT LIB


Setelah melalui pertimbangan, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akhirnya memutuskan untuk tak mendaftarkan enam pemain mereka ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Belum jelaskan terkait alasan tak didaftarnya para pemain tersebut. Namun besar kemungkinan, mereka akan dipinjamkan ke klub lain.

Enam pemain yang tak didaftarkan masing-masing, Safruddin Tahar, Samuel Simanjuntak, Vivi Asrizal, Edgar Amping, Rafli Asrul, hingga kiper muda Ardiansyah.

Safruddin Tahar, Samuel dan Vivi Asrizal terpaksa tak didaftarkan dengan alasan ketiganya mengalami cedera dan mebutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan.

Tiga pemain muda, Edgar Amping, Rafli Asrul dan Ardinasyah belum diketahui apa alasan manajemen tak mendaftarkan. Padahal ketiganya diketahui tak mengalami cedera. 

Mereka juga diikutkan saat tim melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta jelang menghadapi PSS Sleman di laga pembuka.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close