Iklan

Inilah Talenta Muda PSM Menyita Perhatian Saat Lawan PSS. Bakatnya Ditemukan Bernardo

timurkota.com_official
Minggu, Juli 24, 2022 | 4:57 AM WIB Last Updated 2022-07-23T21:57:36Z

Wiwink-Bola, Minggu 24 Juli 2022 04: 51 WIB

PSM Makassar Rayakan Gol Kemenangan

TIMURKOTA.COM, SLEMAN- Pertandingan antara PSS Sleman menjamu tamunya PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berakhir dengan kemenangan PSM Makassar.


Pasukan Ramang mempecundangi Super Elang Jawa dengan skor tipis 2-1 berkat sepasang gol Wiljan Pluim pada babak pertama.

Sementara tuan rumah hanya mampu menciptakan 1 gol dipenghujung babak kedua.

Selain skor akhir, ada hal lain paling menyita perhatian dalam laga ini. Keputusan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memainkan Ananda Raehan Alief menggantikan Rasyid Bakri pada babak ke dua.

Pemain 19 tahun itu dinilai merupakan gelandang penerus yang memiliki karakter sesuai dengan ciri khas Pasukan Ramang.

Pelatih PSM Makassar sebetulnya punya beberapa pemain muda. Ada Muhammad Rafli Asrul yang merupakan pemain timnas U-19.

Namun pilihan itu jatuh ke tangan, Ananda Raehan. "Kami memainkan pemain akademi. Sebuah keberhasilan pembinaan klub apabila ada pemain akademi mampu promosi ke tim senior," kata Bernardo.

Selain Ananda Raehan, pemain asing asal Jepang, Kenzo Nampu juga dimainkan dalam laga ini. Ia masuk menggantikan Wiljan Pluim jelang laga usai. 

Namun terlihat, Kenzo masih beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Tak ada peluang berbahaya yang ia ciptakan.


Jalannya Pertandingan:


Sejak wasit Oky Dwi meniup pluit tanda pertandingan dimulai. PSS Sleman yang disaksikan puluhan ribu suporternya tampil menyerang.

Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan. Namun kokohnya lini belakang PSM Makassar yang digalang Yuran Fernandes bersama Dallen Doke dan Agung Mannan menggagalkan peluang lawan.

Terus menyerang, PSS Sleman malah meninggalkan celah di lini belakang. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Pasukan Ramang.

Melalui serangan balik cepat, Wiljan Pluim mampu menceploskan bola ke gawang lawan usai menenangi duel di depan gawang M Ridwan. 

Tertinggal 0-1, PSS Sleman makin menaikkan intensitas serangan. Ada beberapa peluang mereka ciptakan namun tak membuahkan gol.

Pada menit ke-27, Wiljan Pluim menunjukkan dominasinya. Menerima umpan manja dari Everton Nascimento. 

Pluim melepaskan tendangan datar ke sisi kanan gawang lawan tanpa mampu dihalau M Ridwan. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSS Sleman masih terus melancarkan serangan untuk menciptakan gol penyama. 

PSM Makassar bukan tanpa peluang. Wiljan Pluim dkk mampu menciptakan sejumlah peluang emas melalui serangan balik cepat.

PSS Sleman mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83 setelah bek mereka mampu memanfaatkan umpan silang. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di menit akhir jelang pertandingan, PSS Sleman terus berupaya menciptakan gol penyama namun usaha mereka gagal. Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar tak berubah.

Dengan kemenangan ini membawa PSM Makassar untuk sementara bertengger di urutan ke dua papan klasemen sementara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Talenta Muda PSM Menyita Perhatian Saat Lawan PSS. Bakatnya Ditemukan Bernardo

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan