Iklan

Kronologi Lengkap Pengidap Gangguan Jiwa di Bone Mengamuk dan Parangi Warga

timurkota.com_official
Selasa, Juli 05, 2022 | 10:11 PM WIB Last Updated 2022-07-05T15:11:59Z

Wiwink-Hukum, Selasa 5 Juli 2022 23: 03 WIB

Korban Pemarangan

TIMURKOTA.COM, BONE- Pria Asal Timika Papua, MG (27) tiba-tiba mengamuk dan memecahkan kaca jendela di rumah neneknya.


MG awalnya dikurung dalam kamar karena sering mengamuk. Namun ia berhasil membebaskan diri kemudian memarangi seorang warga bernama, Amir (42), Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Insiden berdarah tersebut terjadi pada Selasa 5 Juli 2022 sekira pukul 19.00 Wita. Pelaku merupakan warga Timika yang datang ke Arasoe untuk berobat.


Kronologi kejadian: 


Berdasarkan keterangan korban. Sebelum kejadian pihak keluarga pelaku yakni neneknya menghubungi melalui sambungan telepon selular.

Nenek pelaku meminta agar Amir yang merupakan bagian keamanan desa untuk membantu menenangkan dan membujuk pelaku.

Amir kemudian bergegas ke lokasi untuk berupaya membujuk pelaku. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Pelaku malah makin beringas, ia lari masuk ke dalam rumah dan mengambil sebilah parang.

Selanjutnya, tanpa berpikir panjang, MG melayangkan tebasan parang ke arah korban. Akibatnya, Amir mengalami luka terbuka pada bagian dada dan telinya kiri. 

"Saat datang ke lokasi saya membawa senter. Waktu itu saya sempat melihat bergegas masuk ke dalam rumah. Pas keluar dia sudah bawa parang dan menyerang saya," kata korban yang saat sementara dirawat di Rumah Sakit dr M Yasin Bone.

Sementara itu pelaku, MG telah diamankan dan dibawa ke kantor Polisi setempat guna dipastikan apakah betul-betul mengalami gangguan kejiawaan.


Pernyataan Kepala Desa Arasoe


Kepala Desa Arasoe, Andi Amal Pahsyah membenarkan terjadinya aksi tidak kekerasan menggunakan senjata tajam di wilayahnya.

"Betul ada kejadian di wilayah kami. Saat ini telah ditangani pihak Kepolisian Sektor Cina. Kami mempercayaka kepada pihak kepolisian untuk menangani perkaran ini," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kronologi Lengkap Pengidap Gangguan Jiwa di Bone Mengamuk dan Parangi Warga

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan