Iklan

Dua Wajah Baru Gabung Latihan di PSM. Satu Eks Timnas dan Persija Jakarta

timurkota.com_official
Kamis, Juli 07, 2022 | 5:36 AM WIB Last Updated 2022-07-06T22:40:51Z

Wiwink-Bola, Kamis 7 Juli 2022 09: 25 WIB

Pemain PSM Ikuti Latihan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sehari setelah tiba, tepatnya Rabu 6 Juli 2022 tim langsung langsung mengikuti latihan rutin di Lapangan, Yonzipur 8/SMG Maros.

Fokus utama Pasukan Ramang saat ini adalah melakukan persiapan menghadapi laga pembuka Liga 1 2022 melawan PSS Sleman di Stadion  Maguwoharjo Sleman pada Sabtu 23 Juli 2022 mendatang.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim mengatakan, pemusatan latihan untuk sementara dilakukan di Lapangan Yonzipur 8/SMG Maros.

Hal itu setelah lapangan Bosowa Sport Center dalam tahap pembenahan. Sementara izin menggunakan Stadion Kalegowa belum keluar.

"Untuk sementara kita latihan di Lapangan Yonzipur 8/SMG Maros. Sambil menunggu izin menggunakan Stadion Kalegowa, sudah ada lampu hijau dari bapak bupati," kata pria yang karib disapa Sule.


Dua Wajah Baru Ikut Latihan:


Suasana latihan perdana PSM Makassar pasca mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden tampak terlihat berbeda. Ada dua wajah baru yang mengikuti latihan.

Pertama Jefri Kurniawan merupakan eks pemain Persija Jakarta dan PSS Sleman yang mengikuti latihan dengan status trial.

Pemain berposisi winger tersebut terlihat mengikuti semua menu latihan yang dipimpin langsung Pelatih Kepala, Bernardo Tavares.

Selain itu, ada momen kemudian kabar gembira bagi pecinta PSM Makassar. Pasalnya, eks pemain timnas Indonesia, Abd Rahman Sulaiman juga telah mengikuti latihan.

Berbeda dari beberapa latihan sebelumnya yang hanya mengikuti latihan secara terpisah. Kali ini ia sudah mulai berbaur dan latihan secara normal dengan rekan-rekannya.

Pulihnya Abd Rahman Sulaiman dari cedera panjang membuat lini belakang PSM Makassar makin kokoh. Dirinya bisa saja akan dimainkan secara bersamaan dengan Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, atau Syafruddin Tahar.


Pemain Rekrutan Baru Langsung Gabung:


Tiga Pemain PSM Makassar yang mengalami cedera pada Piala Presiden 2022 berangsur membaik. 

Tiga pemain yang sempat menepi lantaran mengalami cedera masing-masing, Kenzo Nambu, Vivi Asrizal dan Samuel Simanjuntak.

Mereka akan kembali mengikuti latihan rutin sebagai persiapan menghadapi Liga 1 dan semifinal AFC Cup 2022. 

Kenzo Nambu mengalami cedera setelah berbenturan dengan rekan setimnya saat mengikuti latihan rutin persiapan menghadapi Persikabo 1973 di penyisihan grup Piala Presiden. 

Melalui blog pribadinya, Kenzo menceritakan cedera yang dia alami berbahaya dalam sepak bola. 

"Sejak saya datang ke Indonesia saya mengalami cedera. Saya kemudian  ke Malaysia untuk turnamen Asia yang disebut AFC CUP," ungkapnya.

Ia mengaku mengalami memar saat latihan ke empat bersama dengan PSM Makassar.

"Akibat berbenturan itu, sampai hari ini situasi saya alami masih memar," ungkapnya.

Dirinya mengakui meski tetap diikutkan ke Malaysia namun dirinya belum mengikuti latihan.

"Hingga saat ini saya belum dapat mengikuti latihan akibat cedera itu," jelasnya.


Penjelasan CEO PSM Makassar Terkait Kondisi Kenzo Nambu


Sejak didatangkan dari klub Liga 2 Thailand. Pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu hanya bermain selama delapan menit bersama PSM Makassar.

Ia diturunkan di menit akhir saat Pasukan Ramang menghadapi Arema FC dalam laga pembuka Grup D Piala Presiden 2022.

Pemain yang diproyeksikan mengisi kuota Asia kemudian mengalami kecederah cukup parah saat berbenturan dengan rekan setimnya sendiri saat mengikuti latihan persiapan menjalani laga ke dua melawan, Persikabo 1973.

Banyak versi yang beredar di kalangan pendukung PSM Makassar. Salah satunya, dugaan Kenzo Nambu mengalami cedera bawaan. 

Jika itu terjadi maka, ia membutuhkan waktu yang lama untuk masa pemulihan demi kembali ke permainan terbaiknya. 

"Semoga saja Kenzo tidak mengalami cedera bawaan dari klub sebelumnya. Kami sudah tidak sabar ingin melihat dia kembali bermain," tulis, Eko Wahyudi seorang suporter PSM Makassar.

Suporter lain, Akbar, S.Sos mengatakan, mengatakan, dari semua pemain asing yang ada tinggal Kenzo Nambu yang belum memberikan permainan terbaiknya.

"Everton yang sudah disoroti beberapa pekan terakhir telah membuktikan dengan dua golnya. Yuran juga sangat baik dalam bertahan. Kita harus lihat juga bagaimana kekuatan dari pemain Jepang ini. Minimal harus lebih baik dibanding Yakob dan Risky Eka dalam hal menyuplai bola ke striker," kata dia.

Akbar tak sepakat jika Manajemen PSM Makassar terburu-buru dalam melakukan tindakan. Termasuk isu memutus kontrak pemain.

"Terlalu dini memutus kontrak, kalau hanya cedera biasa. Kecuali cederanya membutuhkan waktu jangka waktu 6 bulan untuk pemulihan," tukasnya ke media ini via instagram.

Menanggapi banyaknya desakan terkait dengan kejelasan cedera yang dialami Kenzo Nambu. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin angkat bicara.

Menurutnya cedera dialami pemainnya itu murni didapatkan saat mengikuti latihan bersama PSM Makassar. Bukan, karena cedera bawaan dari tim sebelumnya.

"Bukan cedera bawaan, pemain ini mengalami benturan saat berlatih. Memang membutuhkan waktu pemulihan," ungkapnya.

Appi membeberkan, kondisi cedera dialami Kenzo tidak sepenuhnya parah. Namun karena adanya luka terbuka dibagian paha sehingga membutuhkan waktu untuk penyembuhan.

"Ada luka terbuka di pahanya. Memang butuh waktu pemulihan. Waktu terbenturan ia mengalami luka robek. Andai hanya memar itu paling beberapa hari sudah pulih," tukas dia.

Ia pun memastikan bahwa, Kenzo Nambu tetap akan menjadi bagian dari PSM Makassar untuk menghadapi Liga 1 2022.

"Tetap bagian dari PSM Makassar. Kan sudah dikontrak. Semoga dalam waktu dekat, Kenzo akan segara pulih dan berjuang kembali bersama tim," tukasnya.


Kondisi Cedera Vivi Asrizal dengan Samuel Simanjuntak


Selain Kenzo Nambu, dua pemain juga mengalami cedera pada Piala Presiden. Vivi bahkan tak dapat menit bermain lantaran mengalami cedera cukup keras.

Kemudian, Samuel Simanjuntak mengalami cedera saat timnya melawan Persik Kediri.
Samuel kemudian harus menepi dan absen dalam AFC Cup 2022.

Keduanya telah menjalani terapi dan saat  ini dalam kondisi fit dan siap menjalani latihan perdana sebagai persiapan menghadapi Semi final AFC 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Wajah Baru Gabung Latihan di PSM. Satu Eks Timnas dan Persija Jakarta

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan