Iklan

Dua Hari Jelang Lawan PSS Sleman, Pasukan Ramang Resmi Lepas Stopper Timnas. Ini Sebabnya...

timurkota.com_official
Kamis, Juli 21, 2022 | 5:31 AM WIB Last Updated 2022-07-20T23:43:34Z

Wiwink-Bola, Kamis 21 Juli 2022 05: 31 WIB

Pelatih PSM Makassar Memberi Arahan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavare jeli dalam menilai potensi dimiliki pemainnya. 


Ia menyadari bahwa pemain yang bakal sulit mendapatkan menit bermain maka terpaksa harus dipinjamkan. 

Setelah Patrick Kallon yang dipinjamkan ke Dewa United. Kini bek tengah yang merupakan bek muda Timnas U-19, Renaldi secara resmi dipinjamkan ke Gresik United yang akan berlaga di Liga 2.

Kedatangan Renaldi itu diumumkan secara langsung oleh manajemen Gresik United melalui akun resmi mereka.


"Resmi dipinjam dari PSM Makassar, stopper yang pernah membela Timnas U-19. Renaldi siap memperkokoh lini pertahanan Laskar Joko Samudro di Liga 2 musim ini," tulis akun resmi Instagram Gresik United.


Patrick Kallon Dipinjamkan


Striker muda PSM Makassar, Patrick Kallon memastikan diri tak bergabung dalam skuad Pasukan Ramang pada putaran pertama Liga 1 2022. 

Anak dari legenda PSM Makassar Musa Kallon ini dipinjamkan ke salah satu klub peserta Liga 1 lainnya demi mendapatkan menit bermain.

Di masa pelatih sebelumnya, Patrick Kallon kerap dimainkan dalam laga Liga 1 2021. Ia bahkan telah tampil sebanyak enam kali. Namun saat pelatih berganti ke tangan Bernado Tavares. Dirinya dipinjamkan dengan tujuan mendapat pengalaman bertanding.

"Pemain muda yang dipinjamkan sangat bagus bagi karir mereka. Ini merupakan langkah besar untuk menjadi pemain besar. Mereka akan mendapatkan menit bermain, kemudian nantinya diharapkan akan kembali ke tim ini dengan status berpengalaman," ungkap Bernardo Tavares.

Ia mengatakan, tak baik jika seorang pemain muda dipaksakan berada dalam tim namun tak diberi menit bermain. Itu akan menghambat perkembangan pemain.

"Ketika kita paksakan agar dia tetap tinggal, maka secara karir akan berdampak tak baik. Karena pemain muda butuh jam terbang dan salah satu jalan adalah dipinjamkan," ungkapnya lagi.

Selain Patrick Kallon, terdapat beberapa pemain lain yang sudah dipastikan akan dipinjamkan. Ada, Renaldi, Mahdi Fahri Albar hingga Annas Fitranto yang berposisi sebagai penjaga gawang.

"Pemain yang tak dibawa dalam pemusatan latihan dan piala presiden secara otomatis akan kita pinjamkan. Hampir semua pemain telah memiliki klub peminat," beber Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim.

Kabar yang berhembus, Patrick Kallon akan bergabung dengan Dewa United yang merupakan pendatang baru di Liga 1 2022. Di tim ini ada beberapa anak Makassar. Salah satunya adalah mantan kiper PSM Makassar Saiful yang hijrah ke tim tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Hari Jelang Lawan PSS Sleman, Pasukan Ramang Resmi Lepas Stopper Timnas. Ini Sebabnya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan