Iklan

Demi Dapatkan Pemain Buruan, PSM Pinjamkan Amunisi Muda ke Klub Liga 2. Ini Daftarnya...

timurkota.com_official
Senin, Juli 11, 2022 | 9:42 PM WIB Last Updated 2022-07-11T14:42:01Z

Wiwink-Bola, Senin 11 Juli 2022 21: 37 WIB

PSM Makassar Pinjamkan Pemain Muda


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar secara resmi meminjamkan pemain mudanya ke klub Liga 2. Upaya itu dilakukan untuk memberi menit bermain bagi pemain.


Sejumlah pemain akan dipinjamkan, salah satunya adalah eks timnas Garuda Select II, Renaldi. Pemain muda berposisi bek tengah itu mengaku telah memiliki klub baru dan akan bermain di Liga 2 musim depan.

Renaldi mengaku mendapat pesan khusus dari pelatih Bernardo Tavares. Menurutnya pelatih asal Belanda itu menyarankan agar dirinya bersaing mendapatkan tempat inti di timnya nanti.

"Diminta untuk ke klub Liga 2. Ini demi karir dan menit bermain. Pelatih meminta agar mendapatkan tempat inti. Saya akan berusaha untuk mendapatkan pengalaman bertanding," terang dia.

Renaldi membeberkan, telah mendapatkan klub yang akan memakai tenaganya. Ia saat ini tinggal jadwal latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi nantinya.

"Menunggu jadwal bergabung dengan tim. Intinya saya mendapat pesan untuk terus mengembangkan karir sepakbola," cetusnya.

Pemain lain yang hampir pasti akan dipinjamkan adalah Patrick Kallon. Pemain yang musim Liga 1 2021 telah mendapat menit bermain lebih banyak dibanding Renaldi juga diminta untuk mendapatkan menit bermain di klub Liga 2.

Posisi yang ditinggal, Patrick Kallon akan diambil alih Ricki Pratama. Pemain Timnas U-19 ini telah tampil pada Piala Presiden dan AFC Cup 2022.

Selain itu pemain senior yang juga akan dipinjamkan adalah Annas Fitranto. Kiper yang telah tanda tangan kontrak dengan PSM Makassar itu dipinjamkan lantaran dianggap gagal bersaing dengan penjaga gawang lain.

Saat ini PSM Makassar memiliki empat penjaga gawang diantaranya, Reza Arya, Rivki Mokodimpit, Harlan Suardi, dan kiper muda dari akademi PSM, Ardiansyah.

Terkait peminjaman pemain, Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya meminjamkan pemain dengan alasan memberi ruang kepada mereka untuk memperoleh pengalaman bertanding.

"Ketika dipaksakan berada dalam tim, maka pemain sulit mendapatkan kesempatan bermain. Selingga langkah terbaik yakni dipinjamkan demi karir mereka," tukasnya.

Di mata Bernardo, peminjaman pemain muda ke klub lain termasuk Liga 2 bukan penurunan prestasi bagi pemain. Melainkan kesempatan besar bagi pemain untuk mendapatkan pengalaman bertanding.

"Malah akan sangat bagus buat perkembangan karir pemain dan klub. Nantinya ketika telah mendapat pengalaman, maka bisa kembali bersama-sama membela klub," tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Dapatkan Pemain Buruan, PSM Pinjamkan Amunisi Muda ke Klub Liga 2. Ini Daftarnya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan