Iklan

Bos PSM Beberkan Pemain Bakal Didatangkan Jelang Penutupan Bursa Transfer 3 Agustus. Ini Katanya...

timurkota.com_official
Rabu, Juli 27, 2022 | 10:22 AM WIB Last Updated 2022-07-27T03:22:47Z

Wiwink-Bola, Rabu 27 Juli 2022 10: 13 WIB

Munafri Arifuddin


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar masih akan terus memburu pemain hingga batas pendaftaran pada 3 Agustus mendatang.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi dedline kepada semua tim peserta Liga 1 untuk mendaftarkan pemainnya sebelum 3 Agustus 2022.

Selanjutnya, bagi tim yang masih ingin melakukan perombakan. Maka diberi peluang pada bursa trasfer pemain gelombang ke dua yang akan dibuka pada paruh musim.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, timnya belum memutuskan untuk menutup peluang mendatangkan pemain baru. 

Salah satu alasannya, adalah tim pelatih tengah melakukan proses seleksi ketat bagi semua pemain yang ada.

Jika dianggap gagal bersaing, maka sang pemain dipastikan akan tersingkir. Tak peduli apakah sudah resmi dikontrak atau masih sebatas trial.

"Berhubung karena penentuan pemain ini merupakan hal tekhnis. Maka kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Mereka yang mengusulka ke manajemen, kemudian seleksi hingga menentukan apakah pemain tersebut layak direkrut," tukasnya.

Jika pemain yang datang dianggap tak memenuhi kriteria. Maka pelatih diminta untuk mengusulkan nama lain. Selanjutnya manajemen akan melobi baik langsung ke pemain ataupun melalui agen.

"Kita memang tak pernah ikut campur dalam hal penentuan pemain. Pelatih yang lebih tahu, karena faham soal kebutuhan dia di lapangan," lanjut Appi.

Terkait dengan pemain yang akan datang. Appi menjelaskan, sudah ada beberapa nama yang siap. Tinggal menunggu kedatangan untuk bergabung dengan PSM Makassar.

"Sudah ada beberapa nama akan kita coba. Komunikasi kami langsung ke pemain dan juga melalui agen yang ada di Indonesia," imbuh dia.

  • Dua Eks Pemain Timnas Tak Dimainkan Lawan Bali United

Pelatih PSM Makassar awalnya sempat menyiapkan seluruh pemainnya untuk diturunkan saat menjamu Bali United di Stadon BJ Habibie, Jumat (29/07/22) Pukul 17.00 Wita.

Dua pemain, Abdul Rahman Sulaeman bersama Samuel Simanjuntak belakangan disebutkan batal masuk dalam daftar line up. 

Keduanya masih diberi kesempatan untuk mengikuti proses pemulihan. Meski keduanya sudah pulih dari cedera.

Juru taktik Bernardo Tavares menilai kedua pemainnya itu belum siap untuk dimainkan. Jika dipaksakan, bakal berdampak bahaya bagi karirnya.

"Mereka masih dalam tahap pemulihan. Tidak memungkinkan untuk diturunkan lawan Bali United. Khusus Abdul Rahman sudah tiga tahun tak main," tukasnya.

Bernardo Tavares mengatakan, tidak tampilnya kedua pemain tersebut pada laga melawan Bali United, bukan sebagai tanda bahwa musim ini tenaga mereka tak digunakan.

"Saya tetap berharap suatu saat nanti bisa digunakan. Namun untuk sekarang biarkan pulih dan betul-betul siap dimainkan," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bos PSM Beberkan Pemain Bakal Didatangkan Jelang Penutupan Bursa Transfer 3 Agustus. Ini Katanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan