timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Antisipasi Wabah PMK, Polsek Libureng Lakukan Penyekatan Kendaraan Pengangkut Sapi

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 30 Juli 2022 22: 26 WIB



TIMURKOTA.COM, BONE- Guna mengantisipasi meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Bone dilakukan penyekatan terhadap kendaraan yang bermuatan sapi.


Penyekatan tersebut digelar di Posko PMK Jalan Poros Makassar - Bone Kelurahan Tanabatue Kab.Bone, Sabtu (30/7/22).

Kapolsek Libureng Melalui Brigpol Fajriansyah Hasmin saat dikonfirmasi  membenarkan adanya pelaksanaan penyekatan pada setiap kendaraan yang membawa sapi yang melintas dijalan tersebut.

“Penyekatan ini kami lakukan pada setiap kendaraan yang bermuatan sapi, yang masuk dan Keluar di Kab. Bone.” Ucap Brigpol Fajri

Hal ini kami lakukan karena sekarang di sedang marak maraknya hewan sapi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sehingga kami mengharuskan gelar penyekatan pada kendaraan yang bermuatan sapi demi tidak menularnya penyakit tersebut.

Kendaraan yang memuat hewan sapi yang melintas di depan Pos semua dilakukan penyekatan dan diarahkan untuk kembali oleh petugas  Posko PMK Kab.Bone.

“Karena pada dasarnya, jika ada salah satu hewan sapi yang terinfeksi masuk ke pasar dan terjual pada masyarakat atau ke pedagang, maka dikwatirkan akan menular pada sapi-sapi yang lain yang satu kandang dengan sapi tersebut.” Pungkas Brigpol Fajri.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close