Iklan

Akui Minim Persiapan, Ini Jadi Sorotan PSS Sleman Jelang Lawan PSM Makassar

timurkota.com_official
Selasa, Juli 19, 2022 | 1:16 PM WIB Last Updated 2022-07-19T06:28:50Z

Wiwink-Bola, Selasa 19 Juli 2022 13: 12 WIB

Dua pelatih bakal adu strategi



TIMURKOTA.COM, SLEMAN- Super Elang julukan PSS Sleman mengaku minim persiapan jelang duel pada laga pembukan melawan PSM Makassar pada Sabtu (23/07/22) mendatang. 


Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, pihaknya melakukan latihan sebagai persiapan pertandingan yang dia anggap tidak akan mudah bagi timnya itu.

Seto bahkan menyebut bahwa energi timnya lebih banyak dihabiskan pada turnamen Pra Musim Piala Presiden sehingga tak memiliki banyak waktu untuk mematangkan strategi menghadapi laga pembuka.

"Tentu dalam setiap kompetisi yang diikuti, pertandingan perdana selalu sulit bagi PSS. Apalagi saat ini kami minim persiapan," tukasnya.

Namun ia tetap optimis akan mendapatkan hasil maksimal pada Liga 1 2022 mendatang. Menurutnya, terkait dengan pertandingan perdana melawan PSM Makassar.

"Untuk tim lawan juga memiliki kekuatan merata. Namun kami saat ini berfokus pada tim sendiri dengan tentunya meningkatkan power pemain di pantai," tambah dia.

Seluruh Skuad PSM Makassar kecuali pemain cedera panjang diberangkatkan ke Yogyakarta untuk mengikuti Traning Center (TC) sebagai persiapan memulai Liga 1 2022 melawan PSS Sleman, Sabtu (23/07/22) mendatang.


PSM Makassar Pilih TC di Yogyakarta


Tim PSM Makassar tiba di Yogyakarta pada Jumat (15/07/22) sore hari. Selanjutnya pemain diistirahatkan, sebelum mengikuti latihan rutin Sabtu (16/07/22)

Ada hal menarik dalam TC kali ini, pasalnya pihak manajemen PSM Makassar masih membuka jendela transfer pemain. Manajemen PSM bahkan masih menjanjikan kejutan pemain baru.

Saat ini, PSM Makassar telah memiliki lebih 30 pemain termasuk dari akademi dan trial. Namun sistem eliminasi bagi pemain yang dianggap gagal bersaing tetap dilakukan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya sengaja belum mendaftarkan pemain ke PT LIB. Alasannya, dia menginginkan pemain yang betul-betul siap memperkuat PSM Makassar untuk menghadapi tiga kompetisi mendatang.

"Kami baru akan mendaftarkan pada saat batas yang telah ditentukan. Masih ada waktu untuk melakukan perubahan (datangkan pemain baru). Terlebih lagi kita khawatirkan pemain yang telah didaftar malah mengalami cedera panjang," ungkap, Appi.

Dirinya memastikan bakal terus aktif mendatangkan pemain sesuai dengan rekomendasi dari pelatih.

"Perekrutan pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Kita tidak mencari nama besar, namun dibutuhkan pemain pekerja keras yang memang masuk dalam formasi permainan pelatih," katanya.

Sementara, Bernardo Tavares masih berharap manajemen PSM Makassar mendatangkan dua atau tiga pemain berpengalaman untuk memperkuat kedalaman tim.

"Tim kami butuh pemain berpengalaman di Liga 1. Tinggal itu yang saya rasa masih butuh penambahan. Pemain berpengalaman ini, kita butuhkan juga mental bertandingnya," imbuh pelatih asal Fortugal itu.

Dengan pemain yang ada, Bernardo mengakatan pihaknya tetap optimis mampu membawa PSM Makassar berprestasi ke depan. Namun jika pemain buruan bergabung maka dirinya bisa saja membawa tim ke tangga juara.

"Secara target memang kita tidak dapat terlalu jauh memberi khayalan. Intinya dalam setiap pertandingan kami bersama tim akan berupaya untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akui Minim Persiapan, Ini Jadi Sorotan PSS Sleman Jelang Lawan PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan