Iklan

10 Transfer Liga 1 Terbaru, PSM Datangkan Amunisi Baru, Hingga RANS Rekrut Makan Konate

timurkota.com_official
Kamis, Juli 07, 2022 | 2:04 PM WIB Last Updated 2022-07-07T07:05:33Z

Wiwink-Bola, Kamis 7 Juli 2022 10: 15 WIB

Logo Liga 1


TIMURKOTA.COM, MAKAKASSAR- Klub yang akan berlaga pada Liga 1 2022 masih terus berburu amunisi baru. Terbaru, ada 10 pemain yang direkrut sejumlah tim. Mulai dari amunisi asing hingga lokal.


1. Makan Konate


Transfer pertama, adalah RANS Nusantara yang merekrut mantan pilar Persija Jakarta, Makan Konate. Harga pasar Rp5,21 Miliar. Makan Monate dipercaya akan mengisi lini tengah tim yang menjadi pendatang baru di liga 1 Musim ini.


Sejumlah tim pernah dibela Makan Konate, Ia juga pernah menjadi andalan Persib Bandung. Dengan bergabungnya pemain asal negara Mali ini. RANS akan memiliki kedalaman tim yang cukup baik di Liga 1 2022.


2. Karim Rossi 


Sama halnya dengan RANS Nusantara, tim pendatang baru lainnya, Dewa United juga aktif pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2022. 

Sejumlah pemain pun didatangkan, salah satunya adalah, Karim Rossi. Ia diketahui pemain yang sebelumnya memperkuat klub asal Liga luxembourg.

Manajemen Dewa United harus mengeluarkan uang Rp2,17 Miliar untuk mendatangkan pemain yang telah diturunkan pada Piala Presiden lalu.


3. Mychell Chagas


PSS Sleman tak mau kalah, mereka berhasil mendapatkan pemain asing  Mychell Chagas dari klub asal Liga China. Chagas juga telah diturunkan pada Piala Presiden dan saat ini memperkuat PSS pada babak semifinal.  Harga pasar Mychell Chagas menembus angka Rp4,35 miliar.


4. Jordan Zamorano


Persela Lamongan mendatangkan Jordan Zamorano dari Persik Kediri dengan nilai harga pasar sebesar Rp869 juta. Jordan Zamorano merupakan pemain yang kenyang pengalaman di Liga 1. Pasalnya musim lalu ia telah memperkuat Persik Kediri.


5. Alexis Messidoro


Pendatang baru lainnya, Persis Slo mendatangkan Alexis Messidoro dari klub asal Liga Yunani yang sudah resmi bergabung dengan Persis Solo dengan nilai harga pasar sebesar Rp6,06 miliar.


6. Harlan Suwardi


PSM Makassar juga mendatangkan, Harlan Suwardi dari Persijap Jepara dengan nilai harga pasar sebesar Rp1,74 miliar.


7. Silvio Junior


Persebaya Surabaya mendatangkan, Silvio Junior dari klub Arab yang sudah resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya dengan nilai harga pasar sebesar Rp4,35 miliar.


8. Abel Camara


Abel Camara dari klub Liga Portugal yang sudah resmi bergabung dengan Arema FC dengan nilai harga pasar sebesar Rp3,48 miliar.


9. Michael Krmencik


Michael Krmencik dari klub asal Liga Belgia yang sudah resmi bergabung dengan Persija Jakarta dengan nilai harga pasar sebesar Rp26.07 miliar.


10. Jefri Kurniawan


Jefri Kurniawan datang ke PSM Makassar dengan startus trial. Pemain berposisi winger tersebut terlihat mengikuti semua menu latihan yang dipimpin langsung Pelatih Kepala, Bernardo Tavares.

Selain itu, ada momen kemudian kabar gembira bagi pecinta PSM Makassar. Pasalnya, eks pemain timnas Indonesia, Abd Rahman Sulaiman juga telah mengikuti latihan.

Berbeda dari beberapa latihan sebelumnya yang hanya mengikuti latihan secara terpisah. Kali ini ia sudah mulai berbaur dan latihan secara normal dengan rekan-rekannya.

Pulihnya Abd Rahman Sulaiman dari cedera panjang membuat lini belakang PSM Makassar makin kokoh. Dirinya bisa saja akan dimainkan secara bersamaan dengan Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, atau Syafruddin Tahar.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10 Transfer Liga 1 Terbaru, PSM Datangkan Amunisi Baru, Hingga RANS Rekrut Makan Konate

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan