Iklan

Jelang Lawan Borneo di Piala Presiden, Tiga Wajah Baru PSM Siap Jalani Debut

timurkota.com_official
Rabu, Juni 29, 2022 | 7:53 AM WIB Last Updated 2022-06-29T00:53:36Z

Wiwink-Bola, Rabu 30 Juni 2022 07: 46 WIB

Yance Sayuri kemungkinan absen lawan Bernoe FC pada Piala Presiden



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang dipastikan akan menghadapi Borneo FC pada babak perempat final Piala Presiden 2022. 


Kepastian tersebut didapatkan setelah Borneo FC memastikan diri keluar sebagai juara Grup B dengan mengoleksi total 10 poin.

Dengan melawan Borneo maka PSM Makassar berpeluang besar mendapat dukungan dari suporter fanatiknya, pasalnya laga akan dipusatkan di kandang Borneo FC.

Selain jarak Makassar ke Borneo tidak terlampau jauh. Wiljan Pluim dkk akan mendapat dukungan dari komunitas Bugis-Makassar yang merantau di Pulau Kalimantan.

Pertandingan antara PSM Makassar dan Borneo FC akan dilangsungkan pada Minggu 3 Juli 2022 pukul 21.00 Wita. 

Dalam laga ini PSM Makassar akan kembali diperkuat sejumlah pemainnnya yang sempat terkendala cedera.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan, timnya harus mewaspadai PSM Makassar yang saat ini banyak mengalami perkembangan cukup baik.

"PSM Makassar banyak mengalami perkembangan dan kekuatan saat ini sangat menakutkan jika dilihat dari hasil yang dilalui," ungkap eks Pelatih PSM Makassar ini.

Milo mengatakan, akan memaksimalkan persiapan untuk menatap laga melawan Pasukan Ramang. Ia akan memaksimalkan, waktu untuk mengistirahatkan pemain.

"Kami istiratkan dulu pemain, sebelum fokus menghadapi Piala Presiden. Kami sedikit diuntungkan karena akan bertanding di kandang dan disaksikan suporter," imbuhnya.

Dua Pemain PSM Siap Jalani Debut di Piala Presiden:

PSM Makassar mendapat angin segar jelang berhadapan dengan Borneo FC. 

Pasalnya, tiga pemain yang sebelumnya, Absen Samuel Simanjuntak, Vivi Asrizal dan Kenzo Nambu sepertinya sudah siap dimainkan kembali.

Ketiganya sempat absen pada babak penyisihan grup Piala Presiden dan AFC Cup lantaran mengalami cedera.

Satu pemain lain sepertinya masih belum diturunkan, Ganjar Mukti yang tengah menjalani terapi di Jakarta.

Dua pemain lain yang juga terancam tak dapat dimainkan yakni, Safruddin Tahar bersama dengan Yance Sayuri. Kedunya mengalami cedera saat melawan Kuala Lumpur dan Tampines Rovers di Piala AFC.

Posisi yang ditinggal Syafruddin Tahar akan dipercayakan kepada Erwin Gutawa sementara Yance Sayuri bakal digantikan,  Dallen Doke. 

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, khusus untuk Piala Presiden, ia akan bermain di kandang Borneo FC Stadion Segiri.

"Kita akan main di kandang mereka. Pertimbangannya, stadion Gelora BJ Habibie masih dalam tahap perampungan pembenahan." Tukasnya.

Dengan bermain di Kalimantan, PSM Makassar bakal mendapat dukungan penuh dari suporter dan para perantau Bugis-Makassar. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Lawan Borneo di Piala Presiden, Tiga Wajah Baru PSM Siap Jalani Debut

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan