Iklan

Viral, Juragan Walet Lamar Gadis Bugis Rp250 Juta, Netizen: 'Akkaresoki' Anak Muda

timurkota.com_official
Sabtu, Mei 21, 2022 | 10:23 PM WIB Last Updated 2022-05-21T15:23:47Z

Wiwink-Berita Viral, Sabtu 21 Mei 2022 21: 18 WIB



TIMURKOTA.COM- Mahar atau yang sering disebut uang panaik ketika gadis bugis dilamar terkadang fantastis. Bahkan menembus angka ratusan juta.


Terbaru seorang pemuda, Randa melamar gadis punjaan hatinya berna Airin dengan mahar Rp250 juta plus satu stel emas.

Pernikahan tersebut mendadak viral setelah video prosesi penyerahan uang panaik atau mappettu ada dalam adat bugis diunggah akun facebook, Status Bugis.

"Uang Panai 250 Jt satu stel emas 'Makkresoki' (Kerja Keraski, red) anak muda. Lancar sempai hari H dek,  Airin dan Randa, juragan walet," tulis Status Bugis.


Hanya berselang beberapa jam setelah diunggah, video tersebut telah disukai lebih dua ribu netizen. Selain itu 686 kali dibagikan. 

Prosesi lamaran yang viral tersebut dilakukan di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Beragam komentar netizen menanggapi video tersebut. Ada yang menganggap uang panaik sebanyak itu berlebihan. Ada pula menganggap hal biasa.

"Kasian anak muda yang mawu kawin kalau lihat maharnya,jadi nda pengen kawin," tulis, Ahmad Nawawi.

"Cari yang sesuai saja dengan kemampuan orang tua. Dan salut kalau ada anak muda yang mampu membiayai pernikahanya sendiri," tulis netizen lain, Unhy Virgo.

"Entah kenapa sekarang orang pada berlomba-lomba mengejar banyaknya uang panai. Biar kakek-kakek kalau banyak uang panainya dapat juga gadis belasan tahun," kata Sukma Rizal.

"Itu kalau mahar terlalu tinggi berarti menjual itu namanya tapi ya, sudahlah itukan rezekinya dikasi mahar segitu semoga lancar sampai hari H nya," imbuh, Rasni.

"Sekalinya satu tahun saja usia perkawinan lalu cerai nauzubillah minzalik labe,i dui menre,e," terang," tutur, Abd Majid.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Viral, Juragan Walet Lamar Gadis Bugis Rp250 Juta, Netizen: 'Akkaresoki' Anak Muda

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan