timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sindikat Pencuri Meresahkan di Bone. Sarang Walet, Mesin Traktor, Hingga Motor Jadi Sasaran Pelaku

Wiwink-Hukum, Kamis 26 Mei 2022 18: 38 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Akhir-akhir ini angka pencurian di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan meningkat di banding priode tahun sebelumnya. 


Pelaku menyasar sejumlah barang berharga. Mulai, mesin traktor, bangunan sarang burung walet yang dijebol pencuri hingga motor dicuri dengan modus dipreteli alias hanya ban dan kapnya diambil.

Pencurian mesin traktor terjadi di Dusun Salotimpoe, Desa Massenreng Pulu, Kabupaten Bone. Dari keterangan warga diperoleh. 

Pemilik memarkir traktor tak jauh dari kediamannya usai digunakan garap sawah. Ke esokan paginya, mesin traktor tersebut telah hilang.

"Pelaku mengambil mesin pada malam hari. Ia kemungkinan besar sudah mengetahui kondisi di lokasi. Tidak pernah kami sangka ada pelaku nekat karena lokasinya sangat dekat dengan halaman rumah," ungkap Musakkir.

Masih Musakkir melanjutkan, pelaku kemungkinan lebih dari satu orang. Pasalnya ada beberapa bukti ditemukan di lokasi.

"Kemungkinan pelaku mengangkut mesin menggunakan motor. Atau bisa jadi mobil, namun kendaraannya diparkir agak jauh dari TKP," ungkap dia lagi.

Berselang satu malam kemudian, bangunan sarang walet milik warga di Kecamatan Mare dijebol pencuri pada Selasa 24 Mei 2022 dini hari.

Saat masuk ke gedung, pelaku masuk menjebol tembok yang terbuat dari bata ringan. Ratusan sarang walet siap panen digondol pelaku.

Menurut keterangan warga, aksi pencurian tersebut merupakan yang ketiga kalinya. Jika kerugian ditotal, mencapai ratusan juta.

"Kalau kerugian lenih Rp100 juta. Karena menurut info ini panen tiga bulan. Tidak ada yang tersisa, pelakunya orang berpengalaman. Pemilik rugi banyak, karena waletnya juga pasti banyak berpindah ke bangunan lain karena pelaku mengambil sarang yang masih ditempati bertelur," kata seorang warga.

Kasus dengan modus baru dialami korban bernama, Eni alamat BTN Amanda Bone. Motor jenis matik miliknya dipreteli pencuri saat diparkir di teras rumahnya. Pelaku membuka ban depan motor kemudian dibawa kabur dari lokasi.

"Motor saya dicuri ban depannya. Pelaku melakukan aksinya malam-malam pas penghuni perumahan tengah tertidur," kata korban.

Kini kasus pencurian telah dilaporkan ke Pihak Polsek dan Kepolisian Resort Bone guna ditangani secara hukum.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close