Iklan

Sampaikan Perkembangan Terbaru Calon Homebase PSM. Taufan Pawe: Kita Benahi Sampai Lolos Verifikasi

timurkota.com_official
Minggu, Mei 22, 2022 | 11:15 AM WIB Last Updated 2022-05-22T04:15:56Z

Wiwink-Bola, Minggu 22 Mei 2022 10: 56 WIB




TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membeberkan perkembangan terbaru Stadion Gelora BJ Habibie yang digadang-gadang bakal jadi kandang PSM Makassar musim 2022.


Menurutnya, saat ini masih ada beberapa item pengerjaan yang tengah berlangsung. Ia menyembutkan pihak hampir setiap pekan mengecek progres pengerjaan.

"Kita sementara lakukan pengerjaan. Kalau terkait dengan lolos atau tidaknya, kami akan berjuang untuk melakukan pembenahan. Ketika dianggap belum lolos maka catatan yang diberikan pihak PT LIB akan kita penuhi," ungkapnya.

Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan ini menjelaskan, Stadion Gelora BJ Habibie akan disulap menjadi ikon sepakbola Sulsel. Jadi nantinya akan dilakukan pembinaan sepakbola usia dini di sana.

"Akan menjadi ikon sepakbola Sulsel. Jadi semua element kami minta dukungannya." Imbuh dia.

Pekerjaan sampai tengah malam 

Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie salam rangka upaya menjadikan markas PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2021 hingga saat ini masih terus digenjot.

Hampir semua item telah tersentuh pembenahan. Mulai dari fasilitas bangunan stadion, pencahayaan hingga rumput lapangan.

Terpantau para pekerja lembur hingga dini hari untuk terus memoleh beberapa bagian yang menjadi poin penilaian tim PT LIB bersama PSSI nantinya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya optimis dengan pembenahan yang terus dilakukan maka Stadion Gelora BJ Habibie akan lolos verifikasi nantinya.

"Kita optimis, pembenahan terus dilakukan sudah mencapai tahap akhir. Insyallah dengan dijadikannya nanti Stadion Gelora BJ Habibie sebagai kandang PSM Makassar. Maka dapat menggairahkan perkembangan olahraga serta berdampak positif bagi perekonomian masyarakat," ungkap Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Jika tak ada perubahan jadwal maka Juli 2022 mendatang. Liga 1 akan kembali digulirkan dengan sistem home and away dan sudah dapat disaksikan penonton.

Dengan begitu maka pengerjaan Stadion Gelora GJ Habibie tinggal menyisahkan kurang lebih satu bulan saja.

Jadwal dan daftar peserta Liga 1 2022

Melansir republikbobotoh, Sejumlah klub langsung gerap cepat mencari pemain menyambut kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang yang dijadwalkan digelar mulai Juni atau Juli 2022 mendatang.

Seperti dikatakan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan belum lama ini, PSSI mengagendakan Juni atau Juli 2022 sebagai jadwal kick-off dimulainya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia. Sebelum itu, juga diagendakan adanya turnamen pemanasan atau pra-musim.

Jika melihat waktu yang ada, tidak heran jika klub-klub Liga 1, langsung bergerak membangun skuad musim depan.

Seperti dilakukan PSIS Semarang yang menggaet pemain terbaik Liga 1 musim 2021-2022, Taisei Marukawa serta salah satu striker tersubur, Carlos Fortes.

Arema juga tak ketinggalan bergerak dengan mendatangkan Gian Zola, Evan Dimas, Adam Alis, dan Andik Rendika Rama.

Sementara klub-klub lain masih bernegosiasi dan memastikan status para pemain di Liga 1 musim 2021-2022.

Seperti Persib yang sudah resmi melepas 4 pemain yakni Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola, Supardi Nasir.

Kemudian Persebaya yang kehilangan banyak pemain gelandang setelah ditinggalkan Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Liga 1 musim 2022-2023 untuk pertama kalinya setelah sekian lama tidak akan melibatkan klub dari Pulau Sumatera dan Papua.

Itu setelah Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 bersama Persela Lamongan.

Sementara tiga tim promosi akan menggantikan posisi ketiga tim di Liga 1 musim depan yakni Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Daftar 18 tim peserta Liga 1 2022-2023

1. Bali United - Bali

2. Persib Bandung - Jawa Barat

3. Bhayangkara FC - DKI Jakarta

4. Arema FC - Jawa Timur

5. Persebaya FC - Jawa Timur

6. Borneo FC - Kalimantan Timur

7. PSIS Semarang - Jawa Tengah

8. Persija Jakarta - DKI Jakarta

9. Madura United - Jawa Timur

10. Persikabo 1973 - Jawa Barat

11. Persik Kediri - Jawa Timur

12. Persita Tangerang - Banten

13. PSS Sleman - Yogyakarta

14. PSM Makassar - Sulawesi Selatan

15. Barito Putera - Kalimantan Selatan

16. Persis Solo (Promosi) - Jawa Tengah

17. RANS Cilegon FC (Promosi) - Banten

18. Dewa United (Promosi) - Banten

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampaikan Perkembangan Terbaru Calon Homebase PSM. Taufan Pawe: Kita Benahi Sampai Lolos Verifikasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan