timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persija Terpaksa Gigit Jari, Pemain Buruannya Resmi Gabung PSM Makassar

Wiwink-Bola, Jumat 13 Mei 2022 11: 34 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar memastikan 12 pemain Liga 1 2021 lalu diperpanjang kontraknya. Pemain tersebut adalah, Abdul Rahman Sulaiman, Erwin Gutawa, Dallen Doke, Ganjar Mukti, Yance Sayuri, Renaldi, Edgar Amping untuk posisi belakang. 

Selanjutnya gelandang ada, M Arfan, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Manda Cingi, Risky Eka Pratama, Yakob Sayuri. Dan penyerang hanya Patrick Kallon dipertahankan.

" 12 pemain tersebut secara resmi dikontrak kembali untum musim 2022," tulis akun resmi instagram @psm_makassar.

Dalam daftar yang ada terdapat Abdul Rahman Sulaeman bek tangguh mantan Timnas dan Persib Bandung. Ia baru saja sembuh dari cedera panjang.

Resminya, Yakob Sayuri memperpanjang kontrak dengan PSM Makassar membuat Persija Jalarta gigit jari. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran membutu tanda tangan sang pemain untuk dipaketkan dengan Ricky Cawor.

Namun upaya mereka gagal setelah sang pemain memilih untuk tetap bertahan bersama kembarannya Yance Sayuri di PSM Makassar.

Buru pemain asing

PSM Makassar hingga saat ini masih menjadi salah satu tim peserta Liga 1 yang belum mempublikasikan skuad asing untuk musim 2022.

Padahal, Pasukan Ramang akan tampil didua ajang berbeda yakni AFC Cup dan Liga 1 2021. Informasi terkait dengan pemain yang mendekat baru sebatas rumor.

Belakangan tiga pemain asing dikaitkan dengan PSM Makassar. Ketiga pemain tersebut dikabarkan merupakan bocoran dari nama-nama yang direkomendasikan pelatih ke Manajemen PSM Makassar.

Tiga nama yang disebut adalah Patrick Ziegler pemain berasal Australia yang berposisi sebagai bek, selanjutnya, Junior Franco gelandang bertahan asal Fortugal dan terakhir Marko Simic eks striker haus gol Persija Jakarta.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber informasi yang beredar di kalangan suporter. Sejak Kamis 28 April 2022 kemarin info terkait dengan pemain asing tersebut berhembus kencang. 

Terkait dengan perekrutan pemain, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menegaskan, dalam waktu dekat akan ada beberapa pemain bakal bergabung.

"Hari ini latihan pertama, tentu ke depan akan banyak pemain datang untuk mengisi kekosongan," kata dia.

Ia melanjutkan, pemain asing dalam waktu dekat akan bergabung. Termasuk Marko Simic. Pihaknya mengaku menyerahkan ke manajemen.

"Biar jadi rumor nanti saya baca. Kalau bagus kami akan hubungi," imbuhnya.

Bernardo juga membeberkan, ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam melatih PSM Makassar. Salah satunya kata dia adalah faktor belum adanya stadion.

"Kendala kami hadapai ke depan tentu belum ada stadion. Itu menjadi kesulitan-kesulitan dalam melatih," lanjutnya.

Wiljan Pluim kabarnya mendapat tugas melakukan pendekatan ke Marko Simic.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close