timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ketahuan Follow Instagram CEO dan Pelatih PSM. Inikah Pemain Asing Dirahasiakan Bernardo?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 19 Mei 2022 14: 24 WIB


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bernardo Tavares selaku pelatih kepala PSM Makassar membuat pernyataan yang mengundang tanda tanya. Ia mengatakan bahwa pemain yang diincar berposisi sebagai striker dan bek tengah yang belum pernah bermain di Indonesia. 


Kemudian satu lagi merupakan rahasia, alias masih dirahasiakan baik identitas maupun posisinya. Pernyataan itulah menimbulkan banyak pertanyaan. Ada kalangan suporter menduga pemain yang dirahasiakan tersebut sudah pernah bermain di Indonesia.

Belakangan, salah seorang pemain yang terpantau mengfollow akun media sosial dua orang penting di PSM Makassar secara hampir bersamaan. Dua orang penting yang difollow tersebut adalah CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin bersama Pelatih Kepala Bernardo Tavares.

Pemain tersebut adalah mantan kapten tim PSIS Semarang, Wallece Costa. Legiun asing yang berposisi sebagai bek tengah tersebut kelahiran Rio de Janeiro Brasil langsung menyadi buah bibir di kalangan suporter PSM Makassar dan PSIS Semarang.


Pasing asal Belanda yang juga kapten Tim PSM Makassar, Wiljan Pluim dijadwalkan tiba di Kota Makassar pekan ini untuk mengikuti latihan rutin persiapan menghadapi AFC Cup dan Liga 1 2022.

Selain Pluim, tiga legiun asing baru juga akan segera mengikuti tes medis dan latihan rutin.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, pekan ini Pluim akan segera bergabung dalam latihan.

"Minggu ini sudah datang pluim. Begitu juga pemain asing. Semua akan datang dan dibawa pelatih," terangnya.

Marko Simic Batal Gabung 

Jika berdasar pada pernyataan Bernardo Tavares ke awak media. Maka, Marko Simic sudah dipastikan batal berkostum Pasukan Ramang musim 2022.

Pelatih asal Portugal tersebut menyebutkan, pemain yang akan datang berposisi sebagai striker dan bek tengah. Kemudian satu pemain lagi masih dirahasiakan posisinya.

Ia juga memastikan bahwa calon pemain baru PSM Makassar merupakan orang baru. Alias pertama kali bermain bersama klub di Indonesia.

Menurutnya, kualitas pemain asing yang akan datang tak diragukan lagi. Termasuk soal kebugaran, sang pemain baru saja menuntaskan kompetisi bersama klub lamanya.

"Pemain yang akan datang, akan menjalani tes medis. Setelah itu penandatanganan kontrak." Ungkapnya kepada awak media.

Setelah Simic gagal, kini PSM Makassar dikaitkan dengan dua striker haus gol Nixon Guylherme dan Alan Bonansea. Keduanya memiliki kualitas mumpuni.

Nixon Guylherme merupakan mantan Striker Klantan FC bernama. Pemain berusia 26 tahun tersebut berposisi penyerang dan saat ini berpaspor Brasil.

Informasi mengenai Nixon Guylherme dengan klub PSM Makassar dipantau dari akun Instagram @gozipbola dalam unggahan instastorynya.

"Yups betul namanya Nixon Guylherme. Doi dikaitkan dengan PSM," tulis admin akun tersebut.

Sementara itu, ujung tombak asal Argentina, Alan Bonansea dilabarkan telah memasuki tahap negosiasi untuk memperkuat PSM Makassar pada AFC Cup dan Liga 1 2022 mendatang.

Bomber jangkung dengan tinggi 191 cm ini merupakan salah satu pemain yang masuk dalam kategori seperti diungkapkan onwer PSM Makassar Aksa Mahmud beberapa waktu lalu.

M Aksa Mahmud mengatakan, pihaknya akan memburu pemain asing handal untuk mengarungi liga 1 dan AFC Cup mendatang. Menurutnya, pemain yang akan diburu berasal dari Amerika Latin, Eropa dan bahkan Afrika.

"Kita akan buru pemain hebat, banyak dari Amerika Latih dan beberapa negara lain. Untuk musim depan akan ada perubahan besar-besaran," kata, Aksa Mahmud.

Aksa Mahmud mengatakan, khusus untuk pemain lokal pihaknya tetap akan memberi ruang kepada putra daerah dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Pemain tetap akan dimaksimalkan putra daerah dari berbagai kabupaten. Karena dibutuhkan semangat kedaerahan," katanya lagi.

Alan Bonansea diketahui bermain di Liga Ekuador, yakni Mushuc Runa SC. Memiliki beberapa alasan untuk memperkuat PSM Makassar. 

Salah satunya adalah PSM Makassar dalam waktu dekat akan berlaga pada ajang AFC Cup. Alan tentu akan berupaya untuk tampil pada pertiandingan yang mempertemukan tim-tim di Asia.

Kedua adalah, sosok Bernardo Tavares yang dikenal memiliki pola yang mengandalkan satu striker jangkung di lini depan. Sosok Alan, dinilai memiliki kecocokan dengan skema tersebut.

Meski begitu, hingga Alan Bonansea belum diketahui secara pasti apakah akan memperkuat Pasukan Ramang. Masih menunggu keterangan resmi dari manajemen PSM Makassar.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close