Iklan

Ini Bisa Jadi Alasan Everton Nascimento Pilih Gabung PSM Makassar

timurkota.com_official
Jumat, Mei 20, 2022 | 2:43 PM WIB Last Updated 2022-05-20T07:43:57Z

Wiwink-Bola, Jumat 20 Mei 2022 14: 25 WIB


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Nama Everton Nascimento tiba-tiba menjadi buah bibir di kalangan suporter PSM Makassar. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun asal Brasil itu dikabarkan akan bergabung dalam latihan PSM Makassar pekan depan.


Meski belum diketahui status Nascimento apakah akan langsung disodorkan kontrak atau mengikuti proses seleksi alias trial. 

Manajemen PSM Makassar masih menutup rapat informasi terkait dengan calon pemain asing baru Pasukan Ramang. Namun berdasarkan bocoran dari akun instagram @gozipbola menyebutkan bahwa sang pemain segera tiba.

"Everton Nascimento calon striker PSM yang kabarnya akan datang minggu depan. Letssee gobs." Tulis @gozibola dikutip timurkota.com Jumat (20/05/22).

Berikut sejumlah fakta bisa menjadi alasan Everton Nascimento memilih bergebung dengan PSM Makassar:

~PSM Makassar akan bertarung pada AFC Cup 2022, meski pengaruhnya dianggap terlalu besar. Namun keikut sertaan Pasukan Ramang pada AFC menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain  asing khususnya yang pernah berkiprah di Liga Asia dan Timur Tengah.

~Tim PSM Makassar diarsiteki pelatih Bernardo Tavares yang dikenal sebagai salah satu pelatih yang mengandalkan striker jangkung di lini depan untuk membongkar pertahanan lawan. Dengan begitu, Nascimento dinilai sebagai salah satu pemain yang cocok dengan formasi permainan sang pelatih.

~PSM Makassar memiliki sejarah panjang pada persepakbolaan Indonesia. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain asing yang akan berkiprah di Liga 1.

~ Ciri khas permainan PSM Makassar yang dikenal cepat dan keras dianggap sangat cocok dengan Nascimento yang selama ini dikenal banyak menghabiskan karirnya bersama tim timur tengah.

Nascimento baru saja menuntaskan liga Bahrain bersama dengan klub Al-hidd. Rumor terkait dengan Nascimento sesuai dengan pernyataan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Menurut Bernardo pemain baru sementara mengurus visa setelah baru saja menuntaskan liga domestik bersama klub lamanya.

"Pemain yang akan datang sementara menyelesaikan visa. Setelah semua selesai maka pemain tersebut akan datang. Posisinya bek tengah dan striker," ungkap Pelatih asal Portugal tersebut.


Biodata: Everton Nascimento

Nama Lengkap: Everton Nascimento de Mendonça 

Tempat lahir: Maceió, Brasil

Tinggi Badan: 1,81 m (5 ft 11+1⁄2 in)

Posisi: Penyerang Tengah


Karir tim: 

2014 Salgueiro

2015 ASA

2015 Bucheon FC 

2016–2017 Manama Club

2017–2019 Marítimo

2019–2020 Al-Muharraq

2020–2021 Al-Adalah

2021 Al-Nasr

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Bisa Jadi Alasan Everton Nascimento Pilih Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan