Iklan

Dihuni 8 Eks Pemain Timnas. Inilah Skuad Lokal PSM Bakal Didaftar ke AFC

timurkota.com_official
Minggu, Mei 22, 2022 | 8:11 PM WIB Last Updated 2022-05-22T13:11:32Z

Wiwink-Bola, Minggu 22 Mei 2022 19: 59 WIB 



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah menjalani latihan dan proses seleksi ketat. Akhirnya, tim pelatih PSM Makassar segera merampungkan pemain lokal yang akan didaftarkan pada AFC 2022 Juni mendatang.


PSM Makassar masih mempertahankan sejumlah pemain pilar musim lalu. Sebut saja, Erwin Gutawa, Ganjat Mukti, Dalen Doke dan Yance Sayuri.

Pemain-pemain tersebut dipertahankan lantaran dianggap masuk dalam formasi permainan pelatih Bernardo Tavares. Selain itu ada beberapa wajah baru seperti, Bryan Cesar, Annas Fitryanto, dan Vivi Aprizal.

Dari daftar pemain yang ada terdapat delapan pemain pernah bergabung dalam skuad Timnas Indonesia. Para pemain tersebut diantaranya, Yakob Sayuri, Risky Eka Pratama, Mahdi Albar

Samuel Simanjuntak, M Arfan, Rivki Mokodompit, Abd Rahman Sulaeman, dan Rasyid Bakri.

Sementara itu Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares masih membutuhkan pemain yang berposisi sebagai kiper.

"Jika masih ada pemain berposisi kiper di luar sana. Maka, silahkan bawa ke sini," bebernya.

Dekati Eks Kiper Timnas Indonesia 

Pasukan Ramang julukan PSM Makassar tak henti-hentinya berbenah dengan menambah pemain baru jelang berlaga pada AFC Cup 2022.

Setelah mengikat kontrak, Rivki Mokodompit. Kini satu lagi pemain berposisi kiper dikabarkan akan segera merapat ke Pasukan Ramang.

Kiper tersebut adalah Wahyu Tri Nugroho mantan kiper timnas Indonesia U-23 yang terakhir membela Bhayangkara FC pada Liga 1 2021 lalu.

"Wakyu Tri segera ikut latihan bersama tim PSM Makassar. Ia akan bersaing dengan Rivki Mokodompit untuk memperebutkan posisi kiper utama," kata sumber dari Manajemen PSM Makassar.

Sebelumnya, tiga pemain asing yang telah lama ditunggu itu menurut rencana bakal bergabung dengan tim pada pekan depan.

Menurut bocoran dari sumber terpercaya diinternal PSM Makassar. Pemain yang akan datang berasal dari negara Brasil dan Jepang. 

Pemain dari Jepang diproyeksikan untuk mengisi slot asia yang merupaka hal wajib bagi seluruh peserta Liga 1 2022. 

Sementara dua pemain lain yang masih dirahasiakan identitasnya berposisi sebagai striker.

"Pemain asing yang datang dua dari Brasil. Sementara satu lagi dari Jepang," ungkap sumber tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tak menapik hal tersebut. Menurutnya, pemain asing baru saat ini dalam proses perampungan dokumen.

"Setelah lengkap pemain akan langsung datang ke sini. Jika semua berjalan dengan lancar akan mengikuti latihan bersama kita," tukas Bernardo.

Pelatih asal Portugal tersebut menyebutkan bahwa pemain yang akan direkrut belum pernah membela klub Indonesia. 

"Pemain baru pertama kali main di Indonesia. Dua berposisi bek tengah dan striker. Satunya lagi masih kami rahasiakan," imbuhnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihuni 8 Eks Pemain Timnas. Inilah Skuad Lokal PSM Bakal Didaftar ke AFC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan