timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Update Bursa Transfer: Negosiasi Munster Buntu. Inilah Dua Kandidat Kuat Calon Pelatih PSM

Muh Hamzah-Bola, Senin 4 April 2022 17: 58 WIB

Dua pelatih yang disebut-sebut merapat ke PSM Makassar



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sosok pelatih PSM Makassar usai kontrak Joop Gall berakhir belum jelas. Sempat muncul sosok Paul Munster sebagai kandidat kuat.


Namun, belakangan namanya hanya jadi alternatif pasalnya sang pelatih dikabarkan terlebih dahulu deal dengan mantan klubnya.

Paul Munster merupakan sosok pelatih yang sudah sangat faham dengan kondisi persepakbolaan tanah air. Ia beberapa kali membawa Bhayangkara FC bertengger di papan atas liga domestik.

Di sisi lain, ia juga merupakan pelatih yang memiliki kemampuan mengorbitkan pemain muda. Sejumlah nama talenta muda tampil cemerlan dibawah tangan dingin Munster.

Selain itu masih ada beberapa keunggulan munster yang dianggap sangat cocok dengan PSM Makassar. Hanya saja informasi dari sumber media ini menyebutkan Munster terlebih dahulu telah deal dengan mantan timnya.

"Munster pelatih bagus, memang diminati. Namun info menyebutkan bahwa dia telah sepakat bergabung dengan mantan timnya," beber sumber tersebut.

Sumber tersebut kemudian menerangkan, bahwa terkait dengan pelatih dan pemain akan segera diperkenalkan.

"Akan ada pelatih lain yang datang. Namun saya pun belum mengetahui siapa. Yang jelas kecil kemungkinan Munster. Namun saya juga belum dapat pastikan itu," katanya lagi.

Muncul Nama Marios Gomez dan Gomes de Olviera

Mario Gomes pernah menukangi Persib Bandung dan Borneo FC. Namun ia meninggalkan Borneo FC, Kamis 16 September 2021.

Mundurnya Mario Gomes dan dua asisten pelatihnya itu terbilang mendadak. Pasalnya, Liga 1 2021 baru saja bergulir dua pertandingan usai lama terhenti akibat pandemi Covid-19.

Kabar mundurnya pelatih Borneo FC itu disampaikan sendiri oleh Mario Gomes yang mengumumkan pengunduran diri mereka secara di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial usai kalah dari Persik Kediri pada Jumat 10 September 2021 lalu.

"Pelatih kepala Mario Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales dan pelatih kiper Jorge Rodriguez memilih mengundurkan diri dari jabatannya. Terima kasih atas kebersamaannya di keluarga besar Borneo FC Samarinda," tulis Borneo FC lewat instagramnya.

Saat ini Mario Gomes tercatat sebagai pelatih  Deportivo Armenio sejak 1 Januari 2022.

Gomes de Oliveira

Pelatih yang dulunya lama bermain di Indonesia saat ini diketahui berstatus tanpa klub.

Gomes de Oliveira bukan sosok baru di sepak bola Indonesia. Jauh sebelumnya namanya tenar sebagai pelatih, pria asal Brasil itu lebih dulu menekuni karir sebagai pemain dan menjajal sepak bola Indonesia.

Pria yang kini berusia 58 tahun tersebut mengawali kariernya bersama Niac Mitra atau yang kemudian dikenal dengan nama Mitra Surabaya pada 1994. Gomes pun membela Mitra Surabaya hingga 1997.

Selepas itu, dia berseragam Mataram Indocement, PSP Padang, Persebaya Surabaya, Perseden Denpasar, dan terakhir Persidikab Kediri. Ketika berseragam Persebaya, Gomes de Oliveira pernah berada satu tim dengan Bejo Sugiantoro dan juga Anang Ma'ruf.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close