timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sengaja Tak Umumkan Rekrutan Baru. Bos PSM Siapkan Kejutan pada Launching Tim. Ini Jadwalnya...

Wiwink-Bola, Selasa 19 April 2022 16: 07 WIB

Suasana perkenalan pemain baru PSM Makassar beberapa waktu lalu



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar mulai aktif angkat bicara terkait dengan perekrutan pemain baru yang akan diproyeksikan mengisi skuad Pasukan Ramang untuk berlaga pada AFC Cup dan Liga 1 2022.


Selain mempertahankan sejumlah pemain pilarnya. Manajemen PSM Makassar juga memastikan bahwa akan ada tambahan pemain baik asing maupun lokal. Namun demikian, terkait siapa pemain yang didatangkan pihaknya berjanji akan memberi kejutan pada launching tim nantinya.

“Pemain asing tentu ada, kita akan maksimalkan itu. Siapa pemainnya, itu nanti lah. Pemain lokal pun pasti ada, kami menunggu pelatih dan asisten baru kita launching,” kata Appi kepada wartawan,  Selasa (19/04/22).

Mengenai pengumuman dan launching tim akan dilakukan akhir April atau setelah selesai lebaran. Pasalnya setelah pengumuman maka tim langsung mengikuti latihan rutin untuk persiapan hadapi AFC Cup Juli mendatang.

Menarik ditunggu siapakah pemain yang datang dan akan pergi meninggalkan PSM Makassar.

Kesulitan Dapatkan Pemain Baru

Banyak kalangan menuding PSM Makassar mengalami masalah finansial sehingga belum merekrut pemain baru untuk mengarungi AFC Cup dan Liga 1 2022.

Sejumlah suporter bahkan secara sukarela siap patungan untuk membantu keuangan tim kesayangannya. Hal itu dilakukan setelah mereka menilai pergerakan manajemen dalam membentuk skuad terkesan lamban.

"Kalau memang keuangan terkendala baiknya manajemen sampaikan. Kami suporter siap membantu dengan patungan berapa-berapa saja," tulis Muh Ridwan melalui akun instagram miliknya.

Suporter lain bahkan meminta kepada pihak manajemen untuk membuka ruang kepada para pengusaha lokal Sulsel yang siap membantu membiayai klub.

"Kalau memang pak Appi mengalami kendala untuk mengontrak pemain mahal. Baiknya kasi saja ke pengusaha asal Toraja yang punya banyak uang itu," tulis, Dahlan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin kemudian memberi tanggapan terkait dengan perekrutan pemain baru. Rupanya kendala yang dihadapi bukan masalah finansial atau keuangan klub menipis.

"Ketersediaan pemain yang tidak banyak. Hanya beberapa yang mau berpindah klub dan itulah yang diperebutkan 18 tim termasuk PSM Makassar," katanya.

Menurutnya, ada beberapa pemain juga memilih bertahan dengan tim lamanya. 

"Bisa jadi dari 100 pemain hanya 50 yang belum punya kontrak. Selebihnya tak dilepaskan oleh timnya," Tutup Appi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close